Selama 8 Bulan Tercatat 20 Orang Korban Lalin Meninggal Dunia, Kapolres Kobar: Berhati-hati Saat Berkendara

Ilustrasi.

PANGKALAN BUN – Selama 8 bulan, Januari-Agustus 2022, tercatat sebanyak 20 orang korban kecelakaan lalu lintas ( lalin ) di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) meninggal dunia  .

 

Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono melalui Kasat Lantas Polres Kobar Iptu Bayu Caesaria , saat dikonfirmasi mengatakan  jumlah laka lantas di Kobar dengan jumlah 20 orang, terdiri dari 38 kasus kejadian.

 

“Selama delapan bulan jumlah 38 kasus kecelakaan, selain 20 meninggal juga ada korban luka berat (LB) 1 orang dan korban luka ringan (LR) 34 orang,” kata Bayu, Jumat 5 Agustus 2022.

BACA JUGA:   290 Rumah Warga Kelurahan Pangkut Terendam Banjir, Polsek dan Koramil Salurkan Bansos

 

Sementara ini, lanjut Bayu Bayu Caesaria, dalam kurun waktu satu minggu ini ada dua korban meninggal dunia akibat kecelakaan lalin.

 

“Kejadian pertama di Pangkalan Banteng, kemudian menyusul yang baru kemarin di Jalan A Yani KM 14, Kelurahan Baru,” ungkapnya.

 

Untuk itu, pihaknya mengimbau kepada pengendara, baik roda dua, empat dan jenis kendaraan lainnya, agar selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan mengutamakan keselamatan.

BACA JUGA:   Seorang Kakek Nekat Cabuli Cucu Tirinya Berusia 6 Tahun

 

“Kejadian kecelakaan harus dijadikan pengingat dan kewaspadaan pada diri kita, agar selalu berhati-hati saat berkendara. Taat rambu lalu lintas dan utamakan keselamatan, sebab ada keluarga yang selalu menunggu di rumah,” tutup Bayu Caesaria. (man)

(Visited 1 times, 1 visits today)