Serap Aspirasi Warga, Anggota DPRD Reses di Kecamatan Teweh Tengah

DIALOG: ISKANDAR/BERITA SAMPIT: Suasana dialog saat reses Anggota DPRD Barito Utara, H. Tajeri di Kecamatan Teweh Tengah yang dilaksanakan di aula Serbaguna Barakati, Jumat 5 Agustus 2022.

MUARA TEWEH – Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara, H. Tajeri melakukan reses di Kecamatan Teweh Tengah guna menampung aspirasi masyarakat. Jumat 5 Agustus 2022.

“Saat terjadi wabah Covid-19 banyak permintaan masyarakat belum terealisasi oleh Pemda, permintaan Lurah Lanjas ada beberapa Ketua RT, meminta reses di ibu kota kecamatan, dan mendapat antusias,” kata Tajeri saat di aula Serbaguna Barakati.

Ia menyampaikan reses biasanya dilaksanakan di tempat-tempat atau desa yang jauh dari Muara Teweh, namun tidak ada ketentuan dan tergantung pada orang atau perorangan.

“Insya Allah reses ke dua dan seterusnya akan kita laksanakan di ibu kota, ini dilaksanakan oleh orang perorang, walaupun di dapil I ini ada 9 anggota DPRD, kita masing-masing melaksanakan itu,” ucap H. Tajeri.

BACA JUGA:   Upaya Pemkab Barito Utara Turunan Stunting dengan Mengoptimalkan Tim Pendamping Keluarga

Saat berdialog dengan warga Tajeri banyak mendengarkan sekaligus menyerap aspirasi masyarakat, terkhusus di daerah pilihannya.

“Sebagai wakil rakyat yang dipilih, ini adalah amanah. Bahkan sudah ada 2 sampai 3 tahun permohonan itu tidak ada realisasinya, namun kita sampaikan, keterbatasan anggaran disebabkan adanya pandemi Covid-19 yang sampai saat ini belum sirna,” ujarnya.

Politisi dari partai Gerindra itu berharap semoga usulan masyarakat terutama yang prioritas dapat diakomodir.

“Sebagai contoh, menurut kita yang sangat emergency jembatan di Desa Lemo I. memang di tahun 2020 sudah oke waktu itu, bahkan sudah disiapkan, tetapi saat Covid-19, Bupati pun sempat memanggil, bagaimana mengatasi masalah itu, mudah-mudahan tahun 2023 anggaran cukup besar kemungkinan bisa terlaksana,” imbuhnya.

BACA JUGA:   Pedagang di Barito Utara Dilarang Menjual Rokok kepada Pelajar

Reses dihadiri Camat Teweh Tengah Jati Prayogo, Lurah Melayu, Lurah Lanjas, sejumlah ketua RT, tokoh agama, tokoh masyarakat serta organisasi masyarakat.

“Reses, nantinya akan ditindak lanjuti di masa sidang ke tiga pada akhir bulan November hingga Desember, yang paling penting adalah di masa reses ke dua ini, karena berkaitan dengan pembahasan ABPD tahun 2023,” jelas Tajeri. (isk)

(Visited 23 times, 1 visits today)