Dosen ITS Surabaya Asal Sampit Ini, Minta Pemkab Kotim Apresiasi Setiap Anak Yang berprestasi

IBRAHIM JM/BERITA SAMPIT- Dosen ITS Surabaya, Universitas Udayana Bali dan Universitas Dhyana Pura Bali, Dr. J. Wahyu Nugraha, S.Kom., M.Si.

SAMPIT- Wahyu Nugraha (47), Dosen Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Timur (Kotim) mengapresiasi setiap anak yang berprestasi.

“Setiap anak yang berprestasi harus diapresiasikan dengan bentuk apapun, setiap anak harus dihargai karyanya, baik tingkat sekolah, tingkat kabupaten maupun tingkat nasional” ujar Dosen sekaligus Interpreneur, Wahyu Nugraha, Sabtu, 6 Juni 2022.

Wahyu Nugraha yang lahir di Sampit ini, selain Dosen ITS Surabaya ia juga Dosen di Universitas Udayana Bali dan Universitas Dhyana Pura Bali, yang berdomisili di Bali ini berharap selain mengapresiasi, pemerintah juga harus menyiapkan sarana yang layak untuk menumbuh kembangkan bakat anak terutama terutama melalui lomba yang memicu imajinasi dan kemampuan psikomotorik anak.

“Pemerintah jugaharus menyiapkan sarana untuk menumbuh kembang bakat anak, dengan sarana mereka bisa mengaktualisasikan hasil karyanya,” pungkas Alumni Jurusan Master Administrasi Bisni di UGM Ini.

Hal itu dikatakan Wahyu Nugraha setelah menjadi juri di lomba mewarnai tingkat KB, TK dan SD yang di gelar oleh Himpaudi Kotim.

Wahyu Nugraha selain Dosen, juga aktif di bidang kreatifitas dan kewirausahaan. Saat ini, Ia merupakan Direktur Hubungan Masyarakat Asosiasi Desa Kreatif Indonesia Provinsi Bali, Founder lentera Nusantara platform anak kreatif Indonesia dan Komisaris utama PT. RKN dan Direktur PT. Sungkai Asianic.

Sebenarnya banyak prestasi Dosen ini, baik penghargaan dari pemerintah Indonesia dan Awards dari beberapa kampus di luar negeri.

(Ibra)