Himpaudi Kotim Hadirkan Dosen ITS Surabaya sebagai Juri Lomba

IBRAHIM JM/BERITA SAMPIT- Foto bersama tiga juri Lomba mewarnai yang di gelar oleh Himpaudi Kotim dalam menyambut HUT RI yang ke 77.

SAMPIT- Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Hadirkan Dosen sebagai juri lomba mewarnai anak tingkat KB, TK dan SD kelas satu sampai tiga.

Dihadirkan Dosen sekaligus Enterpreneur ini sebagai upaya Himpaudi dalam memberikan yang terbaik masyarakat untuk berinovasi meningkatkan kemapuan anak-anak menjadi yang unggul di tingkat nasional.

“Kami Himpaudi selalu ingin memberikan yang terbaik masyarakat dan berinovasi dalam meningkatkan kreatifitas yang unggul,” ujar Ketua Himpaudi Kotim usai kegiatan tersebut, Sabtu 6 Agustus 2022.

BACA JUGA:   Silaturahmi Keluarga Besar Disdik Kotim Digelar Memperkuat Tali Persaudaraan

Dosen tersebut yaitu Dr. J. Wahyu Nugraha, S.Kom., M.Si. merupakan Dosen di tiga Kampus yakni, ITS Surabaya, Universitas Udayana Bali dan Universitas Dhyana Pura Bali.

Wahyu Nugraha merupakan akademisi dan peneliti di bidang pendidikan. Ia menilai kemampuan anak-anak di Kotim dalam hal mengambar sangat mahir.

“Saya melihat kemampuan anak-anak cukup bagus, dilihat dari beberapa peserta dari segi teknik dan kualitas mereka cukup mahir lah dengan alat yang mereka miliki,” lanjutnya.

BACA JUGA:   Lomba Teknologi Tepat Guna: SMP Satap 2 Baamang Kotim Membuat Mesin Penetas Telur dari Limbah Kulkas

Ia berharap anak-anak di Sampit khususnya agar terus maju dan berkembang dan terus berprestasi baik tingkat nasional maupun internasional.

“Anak-anak harus terus maju untuk berkreasi dan perlu dukungan pemerintah daerah untuk menyiapkan wadah bagi anak-anak ini dan terus mengapresiasinya,” pungkas Dosen yang lahir di Sampit ini.

Dalam kegiata tersebut juga menghadirkan juri dari Dinas Pendidikan Kotim yakni Nuritha Dahlia dan Rina Agustina dari Himpaudi Kotim. (Ibra)