Perlunya Prioritas Penganggaran Perpustakaan

NARDI/ BERITA SAMPIT- Ketua Fraksi PAN DPRD Kotim, Dadang H. Syamsu

SAMPIT- Fraksi PAN DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) berharap agar kedepan pemerintah daerah bisa memfasilitasi pelaksanaan kegiatan perpustakaan yang ada di Kotim dengan memberikan prioritas penganggaran khususnya dalam pengadaan buku-buku terbaru agar tidak ketinggalan zaman. Hal ini disampaikan Ketua Fraksi PAN DPRD Kotim, Dadang H. Syamsu, Sabtu 6 Agustus 2022.

Dadang mengatakan bahwa perpustakaan sangat berperan di masyarakat khususnya masyarakat yang berada di pedalaman yang jauh dari jangkauan internet.

BACA JUGA:   Dewan Kotim Sarankan Simpang Sebabi Menjadi Kelurahan

Kemudian lanjut Dadang, untuk seluruh kepala desa dan kecamatan agar bekerjasama dengan perpustakaan daerah dalam memperjuangkan kemajuan perpustakaan di desa atau kelurahan masing-masing.

Salah satunya dengan cara mengadakan kerjasama dengan pihak swasta dibidang perpustakaan sehingga masyarakat di sekitar perusahaan-perusahaan yang ada di desa tersebut bisa terlayani dengan baik

“Keberadaan perpustakaan termasuk alat pendukung program pemerintah untuk meningkatkan mutu pendidikan dan mencerdaskan kehidupan bangsa,” pungkas Dadang. (nardi)

BACA JUGA:   Dewan Minta Pemkab Kotim Turun Langsung Melihat Kondisi Jalan Mentaya Hulu