Perlunya Prioritas Penganggaran Perpustakaan

NARDI/ BERITA SAMPIT- Ketua Fraksi PAN DPRD Kotim, Dadang H. Syamsu

SAMPIT- Fraksi PAN DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) berharap agar kedepan pemerintah daerah bisa memfasilitasi pelaksanaan kegiatan perpustakaan yang ada di Kotim dengan memberikan prioritas penganggaran khususnya dalam pengadaan buku-buku terbaru agar tidak ketinggalan zaman. Hal ini disampaikan Ketua Fraksi PAN DPRD Kotim, Dadang H. Syamsu, Sabtu 6 Agustus 2022.

Dadang mengatakan bahwa perpustakaan sangat berperan di masyarakat khususnya masyarakat yang berada di pedalaman yang jauh dari jangkauan internet.

BACA JUGA:   Terkendala Izin, Mesin Cuci Darah RSUD dr Murjani Sampit Belum Bisa Operasional

Kemudian lanjut Dadang, untuk seluruh kepala desa dan kecamatan agar bekerjasama dengan perpustakaan daerah dalam memperjuangkan kemajuan perpustakaan di desa atau kelurahan masing-masing.

Salah satunya dengan cara mengadakan kerjasama dengan pihak swasta dibidang perpustakaan sehingga masyarakat di sekitar perusahaan-perusahaan yang ada di desa tersebut bisa terlayani dengan baik

“Keberadaan perpustakaan termasuk alat pendukung program pemerintah untuk meningkatkan mutu pendidikan dan mencerdaskan kehidupan bangsa,” pungkas Dadang. (nardi)

(Visited 13 times, 2 visits today)