Wakil Rakyat Ini Salurkan Dana Aspirasinya Untuk Pembangunan Pagar SDN 1 Sepang Simin

M.Slh/BERITA SAMPIT - Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas, Iceu Purnamasari

KUALA KURUN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) , Iceu Purnamasari menyalurkan sebagian dana aspirasinya untuk pembangunan pagar Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Sepang Simin.

“Kepala SDN 1 Sepang Simin sebelumnya telah mengajukan usulan bantuan pembuatan pagar sekolah pada kami dan saya rasa itu perlu untuk direalisasikan,” terang Iceu Purnamasari, Jumat 5 Agustus 2022.

Legislator dari Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) inipun menyebutkan, pembangunan pagar SDN 1 Sepang Simin tersebut, dananya sharing dengan dana komite, dimana panjang pagar yang akan dibangun yakni 90 meter dan proses pembangunan akan dilaksanakan di tahun 2022.

BACA JUGA:   Pengendara Diingatkan Berhati-hati Melewati Kawasan Zona Sekolah

Dijelaskannya, mereka membutuhkan pembangunan pagar lantaran sekolah tersebut berbatasan langsung dengan permukiman warga, sehingga sering kali warga sekitar masuk dan melewati lingkungan SDN 1 Sepang Simin untuk menuju jalan desa. Hal itu bisa mengganggu proses belajar mengajar di sekolah tersebut.

“Diharapkan dengan dibangunnya pagar yang dananya sharing dengan dana komite ini, bisa membuat proses belajar mengajar menjadi lebih kondusif dan tidak terganggu dengan aktivitas orang yang lalu lalang di lingkungan sekolah,” . tutur Wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) I yang meliputi Kecamatan Kurun, Mihing Raya dan Sepang ini.

BACA JUGA:   Dewan Harap Bunda Literasi Gumas Tingkatkan Sosialisasi Gemar Membaca di Setiap Sekolah

Dirinyapun berharap, pembangunan pagar sekolah nantinya bisa membatasi atau mencegah peserta didik untuk keluar lingkungan sekolah atau bolos selama proses belajar mengajar berlangsung. (ale)

(Visited 21 times, 1 visits today)