Petugas Kesehatan di RSUD dr Murjani Sampit Diminta Budayakan Sikap Ramah Terhadap Pasien

    IBRAHIM JM/BERITA SAMPIT - Poster tulisan mengajak budayakan sikap ramah di RSUD dr Murjani Sampit.

    SAMPIT – Petugas kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur diminta untuk budayakan sikap ramah kepada pasien dan keluarganya.

    Hal ini disampaikan oleh Kepala Bagian Pelayanan Umum RSUD dr Murjani, Ari Wijayanto. Kata Dia layanan bukan hanya pemeriksaan kesehatan dan pengobatan saja. Pasien menuntut layanan prima yang memberikan kepuasan dan kenyamanan.

    Terkait hal ini, banyaknya keluhan masyarakat terhadap pelayanan kesehatan baik Puskesmas dan RSUD. Kebanyakan pelayan kesehatan terlalu bersikap santai tapa empati ke pasien maupun keluarganya yang ditimpa kegelisahan.

    “Untuk profesional bisa dimulai dengan sesuatu yang sederhana, bersikap ramah terhadap pasien dan keluarganya,” kata Ari Wijayanto.

    Untuk lebih efektifnya, bahkan pihak rumah sakit memasang papan untuk mengingatkan pelayan rumah sakit, baik itu bidan, perawat maupun dokter untuk tetap ramah.

    “Budaya sikap ramah kita ingat lewat poster-poster salah satunya sikap ramah, artinya senyum, sapa dan berkomunikasi yang baik,” lanjutnya.

    Dari pantauan beritasampit.com, yang tertulis di poster tersebut bukan hanya sikap ramah, tapi juga sikap rajin, rawat, ringkas, rapi dan resik. (Ibra).

    (Visited 34 times, 1 visits today)