Dandim Palangka Raya Siap Dukung Penuh Pencegahan Karhutla

IST/BERITA SAMPIT - Suasana apel gelar kesiapan dalam rangka menghadapi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) Provinsi Kalteng

PALANGKA RAYA – Komandan Kodim 1016 Palangka Raya Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan, siap mendukung sepenuhnya kegiatan pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) serta bencana alam yang terjadi diwilayah Teritorial Kodim 1016 Palangka Raya. Hal ini disampaikannya saat menghadiri apel gelar kesiapan dalam rangka menghadapi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) Provinsi Kalteng, yang yang dilaksanakan di Lapangan Korem 102/Pjg, Rabu 10 Agustus 2022.

BACA JUGA:   Polisi Selidiki Penyebab Terbakarnya sebuah Kafe di Palangka Raya

“Saya mengajak optimalisasi pencegahan Karhutla, kepada seluruh pihak, baik pemerintah maupun swasta dan masyarakat agar meningkatkan kepedulian dan keterpanggilan dalam antisipasi pencegahan Karhutla ini,” ucapnya.

Ia mengingatkan, untuk mewaspadai serta mengantisipasi bencana alam Karhutla tersebut secara dini, dengan melaksanakan berbagai upaya dan tindakan dalam menghadapi terjadinya bencana tersebut.

“Kepada pemerintah kabupaten/kota agar dapat menetapkan status siaga Karhutla agar segera berlanjut kepada tingkat Provinsi,” lugasnya. (hardi)

(Visited 38 times, 1 visits today)