Dewan Dukung Pengembangan SDM Masyarakat Melalui Pelatihan

LULUS/BERITA SAMPIT- Ketua Komisi I DPRD Murung Raya, Tuti Marheni, SE

PURUK CAHU – Ketua Komisi I DPRD Murung Raya, Tuti Marheni mendukung penuh bagi setiap desa yang mengalokasikan anggaran bagi masyarakat untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM).

Peningkatan SDM yang dimaksud berupa pelatihan yang mampu menggali setiap potensi pada masing-masing desa dengan menyesuaikan apa yang menjadi kebutuhan pada setiap desa dalam perkembangan SDM.

“Kita sangat mendukung bahkan kita sangat mengapresiasi beberapa desa yang sudah melakukan pelatihan bagi warganya seperti pelatihan alat berat, pelatihan komputer dan pelatihan lainnya,” ungkap Tuti Marheni, Rabu 10 Agustus 2022.

BACA JUGA:   DPRD Murung Raya Dorong Pemda Optimalkan Sosialisasi Perda

Dengan dilakukannya pengembangan SDM di desa, sambung Tuti, dapat menjadikan setiap penggunaan Dana Desa bermanfaat selain peningkatan infrastruktur selaras dengan program pemerintah pusat dan program Pemerintah Kabupaten Murung Raya melalui Alokasi Dana Desa (ADD).

Maka diharapkan agar setiap desa dapat menyampaikan apa saja yang menjadi potensi yang diperlukan dalam meningkatkan SDM bagi masyarakat Desa terutama pada saat Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) tingkat Kecamatan.

BACA JUGA:   Gelaran Turnamen Bola Voli Sebagai Penjaringan Bibit Berbakat

“Jadi setiap desa bisa menyampaikan melalui Musrembang ditingkat Kecamatan agar penggunaan ADD bisa disampaikan terutama pada peningkatan SDM setiap Desa masing-masing jadi diperlukan proaktif dari Kepala Desa,” pungkasnya.

(lulus)

(Visited 32 times, 1 visits today)