Disdik dan Satlantas Polres Kotim Kerjasama Kurikulum Keselamatan Berlalu Lintas

JIMMY/BERITA SAMPIT - Penandatanganan PKS Kurikulum keselamatan berlalu lintas oleh Plt Kadisdik Kotim Susiawati dan Kasat Lantas Polres Kotim, AKP Salahhidin (kanan).

SAMPIT – Dinas Pendidikan (Disdik) dan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kotawaringin Timur (Kotim) menjalin kerjasama kurikulum keselamatan berlalu lintas.

Pelaksana Tugas Kepala Disdik Kotim, Susiawati menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada segenap jajaran Satlantas Polres Kotim atas terselenggaranya Perjanjian Kerja Sama (PKS) program pengembangan kurikulum keselamatan berlalu lintas.

Menurutnya, itu berlaku untuk seluruh jenjang satuan pendidikan di Kotim, dengan harapan adanya kurikulum itu nanti akan membentuk karakteristik peserta didik.

“Karakter yang dimaksud adalah untuk lebih memahami nilai positif pentingnya etika dan budaya tertib berlalu lintas sejak usia dini semoga, Allah meridhoi upaya kita guna mewujudkan Kotim Harati,” ungkap.

Penandatanganan PKS itu berlangsung pada Selasa, 26 Juli 2022 lalu, di aula TMC Sat Lantas Polres Kotim kegiatan itu juga dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Kotim AKP Salahiddin dengan diikuti juga oleh Kabid Pembinaan SMP, Kabid Pembinaan SD, Kabid PNF, Kasi Kurikulum SMP, Kasi Kurikulum SD, Kasi Kurikulum PAUD, Kasubag tugas perbantuan, serta Koordinator Pengawas Pendidikan Kotim.

Terdapat penyerahan buku modul pendidikan lalu lintas tingkat SD, SMP dan SMA Kepada Susiawati yang diserahkan oleh Salahiddin.

“Penyerahan modul itu diharapkan sebagai panduan bagi guru dalam memberikan pelajaran tentang peraturan berlalulintas kepada para pelajar,” ucap Salahiddin. (Jmy).