Pentingnya Upaya Kurangi Angka Pengangguran

LULUS/BERITA SAMPIT- WAKIL Ketua II DPRD Murung Raya, Rahmanto Muhidin.

PURUK CAHU – Wakil Ketua II DPRD Murung Raya Rahmanto Muhidin mengatakan, bahwa pentingnya upaya mengurangi angka pengangguran di Bumi Tana Malai Tolung Lingu itu. Pasalnya, harus sesuai dengan moto Mura Emas yakni, Elok, Mandiri, Aman dan Sejahtera.

Oleh karena itu, perlu ada  keseimbangan antara pembangunan dan kesiapan Sumber Daya Manusia (SDM) dengan tujuan untuk mengurangi angka pengangguran menjadi hal penting di Kabupaten Murung Raya.

“Perlu adanya pembangunan yang terus dilakukan tentu harus seimbang dengan peningkatan kualitas SDM, guna mendukung terwujudnya kesejahteraan masyarakat menuju program Mura Emas 2030,” kata Rahmanto, Rabu 10 Agustus 2022.

BACA JUGA:   Rutin Gelar Pengajian, Rahmanto Sebut Sebagai Pererat Silaturahmi

Dia menambahkan, Pemkab melalui dinas terkait juga diharapkan untuk bisa mencukupi kebutuhan tenaga kerja lokal yang terampil dan siap pakai untuk menunjang ketersediannya kesempatan kerja di di Kabupaten Murung Raya.

“Karena di wilayah kita banyak perusahaan besar swasta dibidang pertambangan baik itu batu bara maupun emas serta HPH. Maka tanggungjawab pemerintah sepatutnya dalam mempersiapkan SDM pekerja lokal,”jelasnya.

BACA JUGA:   Dewan Dukung Pemkab Mura Terapkan SPBE

Politisi PKB ini juga meminta pemerintah setempat dapat meningkatkan SDM tenaga kerja lokal agar mampu bersaing dengan pekerja non lokal.

“Kami mendorong agar peningkatan SDM masyarakat khususnya bagi tenaga kerja lokal perlu dilakukan. Sehingga mereka siap bersaing di dunia kerja,” pungkasnya.

(lulus)

(Visited 28 times, 1 visits today)