Program Gerakan PKK Menjadi Solusi Permasalahan Bangsa

IST/BERITA SAMPIT - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kalimantan Tengah Ivo Sugianto Sabran, saat memberikan sambutan di Rapat Konsultasi (Rakon) Tim Penggerak PKK Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2022, di Aula Jayang Tingang (AJT), Kantor Gubernur Kalteng, Rabu 10 Agustus 2022.

PALANGKA RAYA – Gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) semakin berkembang dengan program – programnya yang turut menjadi solusi permasalahan bangsa. PKK sebagai mitra kerja pemerintah berkomitmen, untuk berkontribusi dalam upaya penanganan masalah yang saat ini sedang dialami oleh bangsa Indonesia terutama permasalahan yang terjadi di Kalimantan Tengah.

Hal tersebut disampaikan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kalimantan Tengah Ivo Sugianto Sabran, saat memberikan sambutan di Rapat Konsultasi (Rakon) Tim Penggerak PKK Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2022, di Aula Jayang Tingang (AJT), Kantor Gubernur Kalteng, Rabu 10 Agustus 2022.

“Program PKK tidak akan dapat optimal dilaksanakan tanpa dukungan dari Pemerintah Daerah. Dalam kesempatan ini saya mengharapkan agar PKK dapat dilibatkan pada setiap kegiatan di SOPD terkait, supaya kita bisa bersama – sama untuk memajukan Kalimantan Tengah Semakin BERKAH,” katanya.

Saat ini, lanjutnya, Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Tengah akan menandatangani Perjanjian Kerja Sama dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi Kalimantan Tengah.

“Harapan kami, semoga kita bisa bersama – sama untuk memerangi dan menjaga sanak keluarga kita dari bahaya narkoba,” ucapnya.

Pada kesempatan itu ia juga akan mengukuhkan Bunda PAUD Kabupaten Kotawaringin Barat dan Barito Selatan, sebagai konsekuensi dari Pelantikan Penjabat Bupati dan Ketua TP PKK Kabupaten Kotawaringin Barat dan Barito Selatan.

“Kepada Bunda PAUD yang akan di kukuhkan, saya berpesan agar selalu memperhatikan anak-anak kita supaya mereka bisa tumbuh dan berkembang secara optimal,” lugasnya. (hardi)