Program Kerja TP PKK Diharpkan Berjalan Secara Harmonis dan Sinergis

IST/BERITA SAMPIT - Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo saat membacakan sambutan

PALANGKA RAYA – Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo menyampaikan, dirinya berharap program kerja yang telah disusun oleh Tim Penggerak PKK di setiap jenjang, dapat berjalan secara harmonis dan sinergis, untuk menghadapi permasalahan yang ada di Kalimantan Tengah.

Edy menjelaskan, PKK adalah gerakan Nasional yang tumbuh dari, untuk dan oleh masyarakat, dengan perempuan sebagai motor penggerak utamanya. Keberhasilan PKK dalam upaya peningkatan kesejahteraan sosial-ekonomi masyarakat, pelayanan kesehatan dan gizi melalui Posyandu, pelayanan pendidikan dan pemberdayaan keluarga, tentu membutuhkan sinergitas dengan seluruh stakeholder.

“Apresiasi saya berikan untuk semua kader PKK yang ada di Kalimantan Tengah atas kerja keras dan jerih payahnya untuk mensejahterakan keluarga yang ada di Kalimantan Tengah,” ucapnya saat memberikan sambutan di Rapat Konsultasi (Rakon) Tim Penggerak PKK Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2022, di Aula Jayang Tingang (AJT), Kantor Gubernur Kalteng, Rabu 10 Agustus 2022.

Dengan adanya kader-kader PKK yang tersebar di seluruh penjuru wilayah Kalimantan Tengah, menjadi sangat potensial apabila seluruh kader dan pengurus dapat bersinergi dengan seluruh pihak pada setiap jenjang untuk berpartisipasi aktif dalam mendukung pembangunan daerah.

“Oleh karena itu, saya meminta kepada seluruh PKK di Perangkat Daerah di lingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah untuk dapat terlibat pada setiap kegiatan terkai yang dilaksanakan oleh masing-masing Perangkat Daerah. Hal ini merupakan bentuk upaya TP-PKK sebagai mitra kerja Pemerintah dalam mendukung pembangunan Provinsi Kalimantan Tengah pada berbagai bidang,” tandasnya. (hardi)