Bernardo Silva Akan Jadi Pemain Penting di Bawah Xavi

ANTARA/BERITA SAMPIT - Ilustrasi logo klub Liga Spanyol, Barcelona.

JAKARTA – Eks penyerang Manchester City Sergio Aguero mengatakan bahwa Bernardo Silva akan menjadi pemain penting di skuad Xavi bila bergabung dengan Barcelona.

Aguero sendiri adalah mantan rekan setim Silva dan pernah membela Barcelona sebelum akhirnya pensiun karena masalah jantung di akhir tahun 2021.

“Bernardo adalah pemain hebat. Dia bisa membawa bola dengan baik, dia membuat pengorbanan, dia memiliki kualitas untuk membantu dan mencetak gol serta bisa bermain di posisi yang berbeda,” kata Aguero kepada Stake yang dikutip Marca pada Kamis 11 Agustus 2022.

“Saya akan terkejut bila City membiarkannya pergi. Dia adalah pemain yang terus berkontribusi setiap musim, tetapi segalanya mungkin terjadi,” ujar Aguero

Dia yakin mantan rekannya tersebut akan cocok bermain di bawah Xavi dan akan menjadi sosok kunci dalam pola permainan penguasaan bola.

Silva sebelumnya telah mengaku sudah terus terang kepada Manchester City mengenai masa depannya di tengah spekulasi bakal menjadi pemain besar berikutnya yang direkrut Barcelona.

“Hubungan saya dengan klub sangat jujur. Saya sudah terbuka dengan mereka dan mereka tahu apa yang saya inginkan,” kata Silva kepada ESPN seperti dikutip AFP.

“Bila saya bertahan, saya senang sekali dan saya akan selalu menghormati klub ini serta mempersembahkan semua yang terbaik. Jika tidak, ini sepak bola dan kita lihat saja apa yang terjadi.”

Gelandang Portugal ini sudah menjadi bagian penting tim City yang sudah empat kali menjuarai Liga Premier dalam lima musim terakhir.

Pelatih City Pep Guardiola mengatakan Jumat pekan lalu bahwa dia tak akan menghalangi Silva bila ingin meninggalkan Manchester.

Namun, juara Liga Inggris kabarnya memasang 80 juta pound (Rp1,4 triliun) yang akan sulit dipenuhi Barcelona kecuali klub kini menjual sejumlah pemainnya. (Antara).