SDN 2 Mentawa Baru Hilir Dikhawatirkan Akan Kehilangan Enam Guru, Ini Masalahnya

IBRAHIM JM/BERITA SAMPIT - SDN 2 Mentawa Baru Hilir Kabupaten Kotawaringin Timur.

SAMPIT – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Mentawa Baru Hilir, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dikhawatirkan akan kehilangan enam guru dalam waktu dekat.

Kepala SDN 2 Mentawa Baru Hilir, Sajuri menjelaskan dari enam guru tersebut, tiga guru akan menghadapi masa pensiun dan tiga lagi akan dipindah tugaskan sebagai pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

“Kami dihadapkan dengan tiga guru yang pensiun dan tiga guru PPPK yang akan dipindah tugaskan,” ujar Sajuri, Kamis 11 Agustus 2022.

BACA JUGA:   Instruksi Bupati Tak Dihiraukan THM Sampit, Bulan Suci Ramadan Tetap Buka

Sajuri berharap pemerintah daerah khususnya dari pemerintah pusat melalui Kemendikbudristek untuk mempertimbangkan hal-hal yang berkaitan dengan kemampuan sekolah.

“Berharapnya guru PPPK ini tetap mengajar di sini seperti biasanya, supaya kita tidak mencari guru baru lagi” harapnya.

Lanjut dia, Ia memaklumi untuk guru yang menghadapi masa pensiunnya. Khusus untuk PPPK sekolah akan semakin disulitkan, pasalnya merekrut kembali guru, butuh waktu dan dana yang cukup.

BACA JUGA:   Sejumlah Nama Birokrat Dinilai Kandidat Kuat di Pilkada Kotim

“Kalau yang pensiun itu tidak bisa di bendung, dan merekrut kembali guru baru itu, yang pasti semoga ada solusi dari pemerintah daerah nantinya,” pungkas Sajuri.

Untuk informasi, SDN 2 Mentawa Baru Hilir tidak satupun menampung guru tenaga kontra daerah di sekolahnya, kebanyakan didominasi oleh guru honorer. (Ibra).