Ini Kronologi Awal Terbakarnya Betang Barito Utara di Palangka Raya

IST/BERITA SAMPIT - Petugas saat melakukan pemadaman

PALANGKA RAYA – Rumah Betang Barito Utara di Tamanggung Tilung, Komplek Betang milik Kabupaten, Barito Utara Kelurahan Menteng Kecamatan Pahandut Kota Palangka Raya, terbakar. Peristiwa itu terjadi pada Sabtu 11 Agustus 2022, sekitar pukul 23.30 WIB.

“Listrik betang Barito sempat padam tiga kali dan saya berusaha berulang menghidupkan kembali listrik tersebut, tiba-tiba api serta asap mengepul dari atas, kemudian api cepat membesar,” kata penjaga Betang Yanmiko melalui rilis laporan yang diterima pada Jumat 12 Agustus 2022.

BACA JUGA:   Ribuan Jamaah Padati Masjid Agung Kecubung Darurrahman Kota Palangka Raya

Selanjutnya, ia pun berinisiatif membangunkan Serma Maryiono berserta yang lainya bahwa betang kebakaran.

Sementara itu, Serma Maryiono menyampaikan bahwa api berasal dari belakang betang dan mengepulkan asap.

Serma Maryiono menginap di Betang Barito Utara dalam Rangka Kegiatan Sepak Bola Piala Kasad Liga Santri 2022 dari Kodim 1013/Mtw dengan jumlah 29 Orang, yang terdiri dari pemain 25 orang dan empat orang pendamping.

BACA JUGA:   Usai Melantik, Sekda Kalteng Berpesan Tingkatkan Pelayanan Publik

Beberapa saat kemudian, dua unit damkar Pemkot Palangkaraya, satu unit truk tangki Ami Tubur, AWC Samapta Polda, Polresta Palangka Raya, dua unit BPK Swadaya, satu unit damkar Anna Mantikei, satu Unit TSAK Bukit Tunggal tiba ditempat kejadian. Dengan dibantu oleh warga sekitarnya akhirya api berhasil dipadamkan.

Peristiwa ini masih dalam penyelidikan aparat Polresta Kota Palangkaraya.(hardi)