Pemkab Kotim Diminta Beberkan Perusahan yang Berkontribusi dalam Pendanaan Perbaikan Jalan Lingkar Selatan

SAMPIT - Ketua DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Rinie Anderson

SAMPIT-Ketua DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Rinie Anderson mendorong Pemerintah Kabupaten Kotim membuka daftar nama perusahaan yang sudah berkontribusi dalam pendanaan perbaikan lingkar selatan Jalan Moh. Hatta Sampit.

“Hal itu penting supaya masyarakat mengetahui perusahaan mana saja yang sudah berkontribusi dan belum,” kata Rinie, Jumat 12 Agustus 2022

Rini mengatakan bahwa harus diumumkan nama perusahaannya, agar masyarakat bisa melihat dan menilai mana saja perusahaan yang sudah ikut berkontribusi atau belum.

Karena selama ini citra buruk truk CPO berat milik perusahaan telah merusak jalan dalam kota karena bermuatan melebihi ketentuan tentu sangat merugikan masyarakat dan juga membahayakan.

Asisten II Sekretaris Daerah Kotim, Alang Arianto mengatakan bahwa ada 11 dari 54 perusahaan yang sudah menyetorkan dana ke rekening khusus untuk perbaikan lingkar selatan.

Dana digunakan untuk membeli bahan material seperti batu dan pipa drainase sedangkan alat berat dan tenaga kerja disediakan oleh Pemkab Kotim. (nardi)