Sebanyak 350 Pelajar di Katingan Dukung dan Meriahkan Kejuaraan Dunia Balap Sepeda UCI MTB

KAWIT/ BERITA SAMPIT - Ratusan Pelajar Se-Kota Kasongan Kecamatan Katingan Hilir Kabupaten Katingan saat menggelar gowes santai dalam memberikan dukungan kejuaran dunia balap sepeda UCI MTB Eliminator World Cup. Jumat 12 Agustus 2022.

KASONGAN – Sebanyak 350 orang peserta terdiri dari pelajar Se-Kota Kasongan, Kecamatan Katingan Hilir Kabupaten Katingan memberikan dukungan terhadap Kalimantan Tengah menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Balap Sepeda Gunung yang bertajuk UCI MTB Eliminator World Cup 2022.

Dukungan tersebut diwarnai dengan acara Gowes atau sepeda Santai yang diikuti ratusan pelajar dari berbagai jenjang SD, SMP, SMA dan SMK se Kota Kasongan. Acara ini pun mulai di halaman Kantor Bupati Katingan. Jumat 12 Agustus 2022.

Ketua Panitia Pelaksana Musyawarah Kerja Kepala Sekolah disingkat MKKS Kabupaten Katingan H I Wayan Sutarta mengatakan kegiatan ini diikuti pelajar juga melibatkan para guru sebagai dukungan mensukseskan UCI MTB yang direncanakan berlangsung di Palangka Raya, Kalteng pada 28 Agustus mendatang.

Dia menjelaskan rute kegiatan diawali Gerbang Kantor Bupati Katingan, kemudian peserta bersepeda melalui jalan Tjilik Riwut – Jl Sukarno Hata, JL. M.T Haryono _ Bundaran Durian – Jln A. Yani – Jl D.I. Panjaitan – Jl Tjilik Riwut serta Finis halaman SMAN-2 Kasongan.

BACA JUGA:   Lomba Cerdas Cermat Pelajar se-Katingan Kuala Sukses, Ini Daftar Juaranya!

“Ini merupakan dukungan kami mensukseskan Kejuaraan Dunia Balap Sepeda UCI MTB Kalteng menjadi tuan rumah, olahraga sepeda ini kan dinilai dapat meningkatkan kinerja otot jantung, serta mengurangi timbunan lemak dalam darah. Apalagi pelajar kita sekarang harus diajarkan tentang hidup sehat,” ungkapnya.

Kepala Sekolah SMAN 2 Kasongan tersebut mengucapkan apresiasi atas keterlibatan kepala sekolah SD, SMP, SMA dan SMK di Kota Kasongan yang ikut mendukung kesuksesan UCI MTB.

“Ini merupakan kegiatan kita bersama, mari kita sukseskan. Panitia juga telah menyiapkan 100 doorprize untuk dibagikan di finish nanti,” sebutnya disambut gemuruh tepuk tangan peserta.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Katingan Feriso mengapresiasi antusias peserta dalam rangka memberi dukungan terhadap suksesnya UCI MTB di Kota Palangka Raya.

BACA JUGA:   Pemkab Katingan Terima Bantuan Dana Hibah dari PT RMU

“Saya ucapkan terima kasih kepada MKKS Katingan dan seluruh kepala sekolah yang ikut terlibat di acara ini. Kalo kita melibatkan sekolah se-Katingan mungkin akan lebih ribuan pesertanya. Kita harus bersyukur Kalteng bisa menjadi tuan rumah UCI MTB kegiatan internasional yang diikuti 32 Negara,” tambahnya.

Seperti diketahui area Sirkuit UCI MTB Eliminator World Cup 2022 yang dibangun di Area Stadion Tuah Pahoe. Kejuaraan balap sepeda MTB ini akan disiarkan di 132 negara dan diikuti pebalap dari 32 negara.

Kejuaraan dunia balap sepeda MTB ini baru pertama kali diadakan di Indonesia, bahkan di ASEAN. Dari 11 seri MTB Eliminator Cup 2022, Indonesia masuk pada seri ke-8.

(Kawit)

(Visited 61 times, 1 visits today)