Wabup Sosialisasi Bahaya Narkoba Ke Siswa Di Kecamatan Laung Tuhup

IST/BERITA SAMPIT-Wakil Bupati Murung Raya Rejikinoor saat memberikan sosialisasi bahaya Narkoba kepada ratusan pelajar di Kecamatan Laung Tuhup.

PURUK CAHU – Pemerintah Kabupaten Murung Raya melaksanakan sosialisasi tentang Program Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), yang dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Laung Tuhup, Jumat 12 Agustus 2022.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Murung Raya Rejikinoor mengatakan, hal tersebut dilakukan dengan berfokus pada kegiatan pencegahan sebagai upaya menolak penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

“Maka dalam sosialisasi ini kita sampaikan, bahwa Narkoba adalah musuh kita bersama, karena dampak penyalahgunaan narkoba ini sangat luar biasa mengganggu stabilitas pelajar, politik, ekonomi, sosial budaya dan menghambat pembangunan suatu wilayah,” ucap Rejikinoor.

Oleh karena itu, sambung Rejikinoor, peredaran Narkoba ini wajib dicegah dan diberantas untuk menyelamatkan fisik mental moral hingga masa depan para generasi muda untuk melanjutkan pembangunan dan masa depan bangsa khususnya kabupaten Murung Raya.

BACA JUGA:   Petahana Banyak yang Tumbang, Berikut Nama-nama Caleg yang Berhasil Dapatkan Kursi DPRD Kalteng

“Harapan saya ditangan para generasi muda yang produktif, inovatif, kreatif, visioner dan tentunya bebas dari narkoba dan zat adiktif lainnya,” tambah orang nomor dua di Bumi Tana Malai Tolung Lingu itu.

Oleh sebab itu, Wabup mengajak semua masyarakat untuk bersinergi dan proaktif melakukan edukasi dan pemahaman serta pengawasan tentang bahaya narkoba melalui keluarga, para tokoh agama, tokoh masyarakat, komunitas pemuda, lingkungan sekolah, lingkungan Pemerintahan, lingkungan perusahaan dan lainnya.

Sementara itu, Kaban Kesbangpol Murung Raya Mizam Chandrapati menyampaikan, Narkoba merupakan ancaman serius bagi bangsa dan lingkungan sekitar, yang berdampak pada kerawanan sosial, ekonomi, politik, budaya dan keamanan yang berimbas mudah terjadinya kemerosotan nilai-nilai karakter bangsa.

BACA JUGA:   Sekda Kalteng Sambangi Murung Raya, Pastikan Program Pasar Murah Kebijakan Gubernur Tepat Sasaran

“Kami berharap seluruh lapisan masyarakat untuk berpartisipasi dalam pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba agar kehidupan di bidang Poleksosbud Hankam berlangsung kondusif,” ujar Mizam.

Disampaikan Mizam, bahwa Kesbangpol sangat serius berupaya untuk menyelamatkan aset terbesar Bangsa ini yaitu generasi muda agar tidak terkontaminasi narkoba masa depan Indonesia dan Murung Raya.

Kegiatan sosialisasi tersebut diikuti Pelajar, guru, tokoh agama, tokoh pemuda serta tokoh masyarakat serta dihadiri Tripika Kecamatan Laung Tuhup.(Lulus)