Diusia Ke 5 Tahun Komunitas ‘LENTERA’ Semakin Eksis Menyentuh Masyarakat

Man/BERITA SAMPIT : Ratna Malasari saat menyaksikan anak yang sedang disunat dan sejumlah tokoh Pemudan dari Komunitas lainnya di Kobar, serta senam massal.

PANGKALAN BUN – Diusianya ke 5 Tahun Komunitas ‘Lentera’ Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), semakin eksis menyentuh masyarakat, khususnya kepada warga yang sangat membutuhkan keuangan untuk operasi, berobat, dan lain sebagainya, maka puluhan anggota Komunitas Lentera langsung menggalang dana.

“Aksi giat peduli kemanusiaan, itu merupakan tujuan Komintas Lentera dimana saat ada warga yang sangat membutuhkan kami langsung menggalang dana kemasyarakat dan kepada sejumlah donatur lainnya,“ kata Ketua Komunitas Lentera Ratna Malasari, disela-sela peringatan HUT Ke 5 Komunitas Kabupaten Kobar di Lapangan Taman Kota Manis – Pangkalan Bun Minggu pagi, 14 Agustus 2022.

Ratna Malasari yang juga Ketua Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kecamatan Arsel Kabupaten Kobar, mengatakan peringatan HUT Ke 5 tahun ini penuh dengan nuansa kemanusiaan.

BACA JUGA:   Penyaluran BBM Bersubsidi Tidak Tepat Sasaran, Penjabat Bupati Kobar: Segera Bentuk Tim Pengawasan di Setiap SPBU

Seperti disampaikan Sekretarisnya Sadam Husin, acara giat peringatan diwarnai dengan Khitanan Massal Gratis, Donor Darah, Vaksin 1, 2, 3 Bosster, Senam Massal, Konsultasi Kesehatan Gratis dan Aneka hiburan lainnya.

“Kami sangat bersyukur acara ini mendapat perhatian yang luar biasa dari masyarakat  dan kepada semua pihak khususnya masyarakat, kami mengucapkan terimakasih atas dukungan dan perhatiannya, sehingga acara peringatan HUT Ke 5 tahun Komunitas Lentera, sukses luar biasa,“ kata Sadam Husin.

Dalam kegiatan tersebut, juga dihadiri anggota DPRD Yudie Junas dan Komandan BATAMAD Kabupaten Kobar Kardianto, dan sejumlah tokoh pemuda dari berbagai kalangan komunitas lainnya di Kabupaten Kobar.

Terpisah Anggota DPRD Kobar Yudie Junas mengatakan, diusianya yang ke 5 tahun, Komunitas Lentera kegiatannya semakin eksis menyentuh masyarakat .

BACA JUGA:   GOW Kobar Salurkan Bantuan Sembako untuk Korban Kebakaran

“Keutuhan bagi Komunitas adalah terjalinnya kekompakan antara pengurus dan anggotanya. Seperti halnya Komunitas Lentera diusianya yang kelima tahun, nampak semakin eksis karena pengurus dan para anggotanya seia-sekata dan memiliki kebersamaan dalam melaksanakan berbagai kegiatannya,“ kata Yudie.

Yudie berharap semua Komunitas yang ada di Kobar, harus bersatu dan dalam kegiatannya bukan saja bersifat peduli kemanusian tapi juga peduli terhadap lingkungan masyarakat dan kebudayaannya serta turut serta membantu berbagai program pemerintah daerah, misal pengembangan ekonomi kerakyatan khususnya para UMKM dan Obyek Wisata. (man)

(Visited 55 times, 1 visits today)