Ini Daftar Juara Lomba Senam Pelajar Pancasila Khusus Guru SD Tingkat Baamang

JUARA : ARIFIN/BERITA SAMPIT – Salah satu peserta yang dinilai meraih juara lomba senam pelajar pancasila khusus guru SD tingkat Kecamatan Baamang, Kotim Kalteng.

SAMPIT – Usai sudah pelaksanaan lomba senam pelajar pancasila khusus guru sekolah dasar (SD) tingkat Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng). Kegiatan yang digagas oleh Kelompok Kerja Kepala Sekolah (KKKS) SD Cerdas Membangun dipusatkan di halaman SDN 1 Baamang Tengah itu berjalan sukses dan lancar, bahkan panitia kegiatan secara resmi telah mengumumkan para juaranya.

“Keputusan dewan juri tidak bisa digugat kembali karena penilaian dewan juri sudah sesuai dengan prosedur,” ucap Ketua Panitia Penyelenggara HUT RI ke 77 Syahruni pada saat membacakan hasil keputusan juara, Minggu 13 Agustus 2022.

Dia menjelaskan, jumlah sekolah dasar yang mengikuti lomba senam pelajar pramuka sesuai catatan hanya 15 sekolah dari 24 SD/MI yang tersebar di Kecamatan Baamang.

BACA JUGA:   Beasiswa Gerbang Mentaya Tuai Kritik Keras dari Kalangan Mahasiswa

“Kami tegaskan kembali, dewan juri lomba merupakan dewan juri yang kami anggap berkompeten dan independen, jadi, apapun hasilnya kita ikuti saja,” tegas Syahruni yang juga menjabat sebagai Kepala SDN 9 Baamang Hilir ini.

Adapun para juara lomba senam pelajar pancasila khusus guru SD di Baamang yakni, juara pertama diraih peserta dari SDN 4 Baamang Hilir, juara dua diraih peserta dari SDN 1 Baamang Tengah, dan juara tiga diraih peserta dari SDN 9 Baamang Hilir.

Selain itu, panitia juga mengumumkan juara favorit diantaranya, favorit pertama diraih peserta dari SDN 3 Baamang Tengah, favorit dua diraih peserta dari SDN 5 Baamang Hulu, dan favorit tiga diraih peserta dari SDN 2 Baamang Hulu.

BACA JUGA:   SMP Negeri 1 Sampit Kembangkan Program Literasi, Libatkan Orang Tua Siswa Secara Aktif

“Kami sampaikan, juara pertama, juara dua, dan juara tiga, sesuai janji pak camat Baamang akan mendapatkan bonus tambahan, jadi, setelah kegiatan ini selesai, bonus yang dijanjikan bisa diambil langsung ke kantor Kecamatan Baamang,” sarannya.

Sementara itu, Ketua KKKS SD Cerdas Membangun Baamang Hasanuddin menambahkan, semua hasil keputusan dewan juri tidak dapat diganggu gugat karena keputusan itu sudah sesuai dengan penilaian pada saat lomba senam pelajar pancasila.

“Ini membuktikan bahwa dewan juri benar-benar independen, dalam artian tidak memihak kepada salah satu sekolah,” ucapnya usai menutup lomba senam pelajar pancasila. (ifin)