Meriahkan HUT RI ke-77 Warga Anggur Sampit Gelar Jalan Sehat

ILHAM/BERITA SAMPIT - Bupati Kotim Halikinnor, melepas kegiatan jalan sehat yang digelar warga Anggur. Bertempat di Jalan Anggur 3 Sampit. Minggu 14 Agustus 2022.

SAMPIT – Dalam rangka memeriahkan Dirgahayu RI ke 77, Warga jalan Anggur Kelurahan Mentawa Baru Hilir, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, menggelar jalan sehat, Minggu 14 Agustus 2022.

Jalan sehat tersebut diikuti sekitar seratus lebih warga yang tergabung dari jalan Anggur 1,2,3,4 dan 5, yang tampak antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Star dimulai dari jalan Anggur 3 melintasi jalan Suprapto Selatan, kemudian belok kiri melewati jalan Pelita menuju HM Arsyad dan kembali ke finis di jalan Anggur 3.

Jalan sehat tersebut juga dilepas langsung Bupati Kotim Halikinnor, didampingi Camat MB Ketapang Eddy Hidayat dan Lurah MB Hilir Rita Purwanto.

Dalam laporannya Faridi Rahman, selaku ketua panitia dan juga ketua RT 39 Jalan Anggur 3 menyampaikan, kegiatan ini terselenggara berkat partisipasi warga Anggur yang ingin menyemarakkan peringatan HUT RI ke-77.

BACA JUGA:   Galian C Beroperasi di Sekitar Perkebunan Kelapa Sawit, Warga Minta Pemerintah dan Penegak Hukum Turun Tangan

Menurutnya, warga juga dengan sukarela urunan mengumpulkan dana secara pribadi guna menyukseskan kegiatan jalan sehat tersebut.

“Seluruh dana dari masyarakat dan donatur yang memberikan sumbangsihnya baik barang maupun lainnya, dengan keinginan memeriahkan peringatan Dirgahayu RI ke 77,” katanya.

“Tidak lupa kami juga berterima kasih demgan kehadiran bapak Bupati dalam kegiatan yang sederhana ini,” sambungnya.


ILHAM/BERITA SAMPIT – Kelucuan dari hasil peserta lomba rias wajah dengan mata tertutup.

Sementara itu, Bupati Kotim Halikinnor mengapresiasi kegiatan jalan sehat yang digelar warga Anggur.

Menurutnya, memeriahkan hari kemerdekaan melalui jalan sehat, merupakan salah satu bentuk kegiatan yang positif dalam mengajak kebersamaan warga untuk peduli dan menghargai pentingnya hari bersejarah bangsa ini.

BACA JUGA:   Aksi Hipnotis Menimpa Seorang Emak-Emak di Sampit

“Saya lihat warga Sampit sangat antusias menyambut hari kemerdekaan ini, jalan sehat ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kita mengajak masyarakat menjaga kebersamaan dalam mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului kita,”jelasnya

Sementara selain jalan sehat, kegiatan juga disemarakkan dengan lomba-lomba unik yang digelar warga Anggur, diantaranya lomba berjoget, makan kerupuk, lari kelereng, mengisi air secara estafet, serta merias wajah dengan menutup mata.

Selain itu, warga juga disuguhkan dengan puluhan doorprize yang menambah suasana kegiatan semakin semarak dan meriah. (ilm)