Pengesahan Warga Baru PSHT, Bupati Lamandau: Turut Menjaga Kamtibmas dan Mengasah Hal-hal Positif

IST/BERITA SAMPIT : Bupati Lamandau Hendra Lesmana saat menghadiri pengesahan warga baru tingkat I Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Lamandau - Pusat Madiun tahun 2022 di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Lantang Torang Nanga Bulik

NANGA BULIK – Bupati Lamandau, Hendra Lesmana menghadiri pengesahan warga baru tingkat I Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Lantang Torang Nanga Bulik, Sabtu 13 Agustus 2022 malam.

Sebanyak 199 warga baru tingkat I yang berasal dari seluruh ranting di wilayah Kabupaten Lamandau disahkan oleh Dewan Pengesahan dari pengurus PSHT pusat Madiun.

“Selaku kepala pemerintah daerah Lamandau, bangga acara berkumpul bersama pada malam ini, semoga dengan hadirnya pemerintah daerah dapat mendukung kegiatan positif seperti ini yang ada di Kabupaten Lamandau,” katanya, Minggu 14 Agustus 2022.

BACA JUGA:   Operasi Pasar Murah, Upaya Pemkab Lamandau dalam Mengendalikan Inflasi

Hendra mengatakan, melalui KONI serta IPSI bisa turut mendorong upaya untuk bisa mencetak atlet melalui organisasi silat yang ada di Kabupaten Lamandau untuk dapat mengikuti event tingkat kabupaten, Provinsi ataupun tingkat Nasional.

“Semua organisasi silat yang ada di Kabupaten Lamandau untuk bisa mentaati semboyan dan tidak merasa menjadi pribadi bermental pendekar yang destruktif, namun bisa bermanfaat menjaga kantibmas dan mengasah hal-hal yang positif,” Harapnya.

BACA JUGA:   Tingkat Kejahatan di Kabupaten Lamandau Turun Drastis

Sementara itu, Ketua PSHT Cabang Lamandau Edi Hermanto, mengatakan jika PSHT bertujuan untuk merangkul dan meraih sebanyak-banyaknya saudara dan membentuk serta membina generasi muda untuk dijadikan atlet yang berprestasi.

Hadir pada acara tersebut Ketua KONI Kabupaten Lamandau, Camat Bulik, Camat Sematu Jaya, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga yang mewakili, Perwakilan dari 5 Perguruan Silat yang ada di Kabupaten Lamandau dan undangan lainnya. (andre)