ASN dan Pelajar di Sukamara Ikut Gladi Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-77

LATIHAN : ENN/BERITA SAMPIT - Latihan upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Indonesia di Halaman Kantor Bupati Sukamara.

SUKAMARA – Sebagai bentuk kesiapan dan pemantapan pelaksanaan peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI ke-77, Pasukan Pengibar Bendera Pusaka atau Paskibra Kabupaten Sukamara menggelar gladi kotor bersama dengan TNI Polri, ASN dan pelajar.

TNI Polri, ASN dan pelajar yang mengikuti gladi kotor tersebut akan melakukan parade sebelum peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI ke-77 di halaman kantor bupati Sukamara Senin 15 Agustus 2022.

BACA JUGA:   Pentingnya Membudayakan Masyarakat Kelola Sampah Secara Produktif

“Kita ingin sesuatu yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena itu kita libatkan juga ASN dan pelajar untuk ikut parade baris berbaris,” kata Bupati Sukamara Windu Subagio.

Sementara Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Porapar) Sukamara Mansyur Adabi mengatakan bahwa ada 66 anggota Paskibraka Sukamara terus melakukan latihan secara intensif di Halaman Kantor Bupati Sukamara.

BACA JUGA:   Pj Bupati Sukamara Akan Tingkatkan Kemampuan Fisik dan Mental ASN dengan Pembekalan Secara Militer 

Mansur Adabi menerangkan jika Paskibraka Sukamara telah menjalani latihan sejak awal Agustus lalu masuk karantina dilokasi Balai Pelatihan Guru (BPG).

“Untuk pengukuhan nanti akan dilakukan oleh Bupati Sukamara, kita persiapkan semua dengan baik,” tukas Mansur Adabi. (enn).