Bupati Katingan Puji Kecamatan Katingan Tengah Sukses Gelar Festival Budaya dan Pasar Rakyat

IST/BERITA SAMPIT - Bupati Katingan Sakariyas saat menyampaikan sambutan di acara penutupan Festival Seni dan Budaya di Tumbang Samba. Senin, 15 Agustus 2022.

KASONGAN – Bupati Katingan Sakariyas menutup secara resmi acara Festival Budaya dan Pasar rakyat dalam Rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke -77 tingkat Kecamatan Katingan Tengah.

Warga dari sejumlah desa di Kota Tumbang Samba antusias memadati lapangan Samba Katung menghadiri acara penutupan.

Diketahui kegiatan ini selain menampilkan hiburan rakyat juga diisi dengan perputaran ekonomi masyarakat dengan banyaknya pelaku UMKM yang ikut berpartisipasi dalam pasar rakyat tersebut.

Panitia juga memperlombakan berbagai olahraga seperti Sepak Bola Pelajar dan Umum di Samba Bakumpai. Kemudian, Pawai Karnaval dan Senam Kreasi di Samba Danum, Volli Ball Putra Putri dan Upacara HUT RI di Kelurahan Samba Kahayan.

Dalam festival seni budaya berbagai lomba seperti Tari Pelajar, Cipta dan Baca Puisi, Fashion Show, Vocal Group dan Pemilihan Bintang Dangdut Katingan.

BACA JUGA:   Penguat Smart City Tahun 2023, Pemkab Katingan Mulai Bangun Desa Terintegrasi Dan Berbasis Digital

Bupati Katingan Sakariyas mengapresiasi semua pihak hingga pelaksanaan Festival Seni dan Budaya tingkat Kecamatan di Tumbang Samba berlangsung meriah.

Dia melihat antusias warga dan perputaran ekonomi di pasar rakyat mulai menggeliat. Hal itu diharapkan membangkitkan kembali ekonomi masyarakat yang sempat terpuruk 2 tahun lebih dilanda Covid-19.

“Saya ucapkan terima kasih kepada panitia dan camat Katingan Tengah, bisa melaksanakan acara seperti ini. Kegiatan ini sangat berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat dan ini juga merupakan kegiatan tidak ada dari APBD. Saya harap kecamatan lain juga bisa meniru kegiatan ini,” ungkap Sakariyas saat menutup acara Festival Budaya di Tumbang Samba, Senin 15 Agustus 2022. malam ini.

Dikesempatan itu juga Bupati menyampaikan tanggal 22 Agustus 2022, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan akan menggelar pawai pembangunan.

BACA JUGA:   Kecelakaan Maut, Satu Warga Katingan Tewas

Dia berharap semua kecamatan bisa terlibat dalam acara sehingga memberi makna positif bagi upaya mendorong pembangunan di Kabupaten Katingan.

Usai kegiatan itu juga akan digelar Syukuran HUT Kemerdekaan RI ke-77 dan HUT Kabupaten Katingan ke 20.

“Nanti kita akan makan secara bersama-sama. Kegiatan ini kita lakukan sebagi bentuk ucapan syukur kita. Di mana ada dua momentum sekaligus kita lakukan yaitu HUT Kemerdekaan dan HUT Katingan,” pungkasnya.

Hadir dalam acara penutupan Bupati Katingan Sakariyas bersama Istri, sejumlah anggota DPRD Provinsi, Anggota DPRD Kabupaten Katingan, Camat Katingan Tengah, SOPD, Polsek, Danramil dan seluruh Kepala Desa Se-Kecamatan Katingan Tengah.

(Kawit)

(Visited 32 times, 1 visits today)