Bupati Katingan Resmi Kukuhkan 66 Paskibara Tingkat Kabupaten Katingan

ANNAS/BERITA SAMPIT - Bupati Katingan Sakariyas, saat pimpin upacara Pengukuhan 66 Paskibraka, di gedung Salawah Kasongan, Senin 15 Agustus 2022.

KASONGAN – Bupati Katingan Sakariyas, pimpin upacara pengukuhan sebanyak 66 orang Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Kabupaten Katingan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) Ke- 77, di Gedung Salawah Kasongan, Senin 15 Agustus 2022.

66 orang Paskibraka dari hasil seleksi 13 wilayah Kecamatan di Kabupaten Katingan ini, terdiri dari 35 orang laki-laki dan 31 orang perempuan.

“Pada hari ini calon anggota Paskibraka akan dikukuhkan secara resmi sebagai anggota Paskibraka untuk melaksanakan tugas penting yaitu mengibarkan Bendera Merah Putih pada peringatan HUT RI Ke-77 tingkat Kabupaten Katingan, pada tanggal 17 Agustus 2022,” jelas Bupati Sakariyas, saat upacara pengukuhan Paskibraka di Gedung Salawah Kasongan.

Sakariyas, mengatakan bahwa anggota Paskibraka adalah pemuda-pemudi yang terpilih dari satuan pendidikan setingkat SMA/SMK/MA sederajat dari 13 kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Katingan dan harus mampu menunjukan kualitas insan terpilih, beretika tinggi dan berbudi luhur serta memiliki wawasan kebangsaan yang tinggi pula. Sehingga patut di syukuri dan berbangga karena mendapatkan kehormatan dan kepercayaan tinggi dari pemerintah Kabupaten Katingan untuk mengemban tugas sebagai pasukan Paskibraka.

BACA JUGA:   KPPG Katingan Perkuat Konsolidasi Hadapi Pemilu 2024

Lanjutnya, acara pengukuhan Paskibraka yang dilaksanakan adalah akhir dari kegiatan Diklat Paskibraka tingkat Kabupaten Katingan tahun 2022 yang dimulai dari persiapan, seleksi dan penetapan peserta sampai dengan pelatihan. Baik itu pelatihan baris-berbaris/PBB maupun teori dan pengetahuan wawasan kebangsaan yang dilaksanakan selama 14 (empat belas) hari berturut-turut mulai tanggal 05 sampai dengan 18 agustus 2022 di Kota Kasongan.

BACA JUGA:   Curah Hujan Masih Tinggi, BPBD Katingan Akan Tetapkan Status Siaga

“Saya mengucapkan terima kasih kepada tim penyelenggara dan tim pelatih yang telah bekerja keras mempersiapkan dan melaksanakan semua kegiatan, dan kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan. Banggalah menjadi anggota Paskibraka, karena tidak semua siswa memperoleh kesempatan untuk dipilih menjadi anggota Paskibraka,” jelas Mantan Pimpinan Bank Kalteng Cabang Kasongan ini.

Setelah melakukan penyematan atribut kepada anggota Paskibraka, dilanjutkan dengan kegiatan dari pasukan 8 Paskibraka untuk melaksanakan prosesi pelipatan dan pembukaan bendera merah putih yang disaksikan langsung Bupati Katingan Sakariyas, dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda), sejumlah Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) dan tamu undangan yang hadir. (Annas).

(Visited 41 times, 1 visits today)