Ini Daftar Juara Lomba Senam Pelajar Pancasila Murid SD/MI Tingkat Baamang

SEMANGAT : ARIFIN/BERITA SAMPIT – Salah satu peserta lomba senam pelajar pancasila murid SD/MI tingkat Baamang dipusatkan di SDN 1 Baamang Tengah, Kecamatan Baamang, Kotim, Kalteng.

SAMPIT – Setelah melalui proses penilaian oleh dewan juri, akhirnya panitia kegiatan lomba senam pelajar pancasila murid SD/MI tingkat Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng), langsung mengumumkan para juara.

“Sesuai aturan, untuk menghindari adanya kecurangan dalam menentukan pemenang, kami dari panitia usai lomba dan dinilai dewan juri, setelah itu langsung kami umumkan siapa juaranya,” ucap Ketua KKKS SD Cerdas Membangun Baamang Hasanuddin, Senin 15 Agustus 2022.

Dia juga menegaskan, keputusan yang sudah ditetapkan melalui dewan juri tidak dapat diintervensi apalagi sampai digugat karena dianggap sudah keputusan tetap.

“Kami tegaskan, keputusan juri tidak bisa diganggu gugat apalagi sampai ada yang mengintervensi,” tegas Hasanuddin yang juga menjabat sebagai Kepala SDN 1 Baamang Tengah ini.

BACA JUGA:   Antisipasi Kecurangan dan Menjamin Ketersediaan BBM Bersubsidi, Satreskrim Polres Gunung Mas Sambangi SPBU

Dia menyebutkan, ada 4 kategori juara yakni, juara utama senam pelajar pancasila, juara peserta terbaik, juara favorit dan keempat kekompakan.

Adapun juara utama senam pelajar pancasila yakni, juara pertama diraih SDN 5 Baamang Hilir dengan nilai 1.666, juara dua diraih SDN 1 Baamang Tengah dengan nilai 1.650, juara ketiga diraih SDN 3 Baamang Hilir memperoleh nilai 1.625.

Kemudian, juara senam favorit yaitu, juara pertama diraih SDN 2 Baamang Hulu, juara dua diraih SDN 4 Baamang Tengah, juara tiga SDN 7 Baamang Hilir.

Selanjutnya, juara kekompakan regu diantaranya, juara pertama diraih SDN 3 Baamang Tengah, juara dua diraih SDN 3 Baamang Hulu, dan juara ketiga diraih SDN 6 Baamang Tengah.

BACA JUGA:   Aksi Gendam Jelang Idulfitri Mulai Bergentayangan di Sampit

Sedangkan untuk juara peserta terbaik pertama diraih SDN 1 Baamang Hulu, juara dua diraih SDN 4 Baamang Hilir dan juara tiga diraih Madrasah Ibtidaiyah (MI) Kurnia Hasan.

Terkait pembagian hadiah untuk para juara, tambah Hasanuddin, sesuai dengan hasil rapat KKKS SD Cerdas Membangun Baamang di SDN 5 Baamang Hilir, akan diserahkan usai memperingati 17 Agustus di SDN 1 Baamang Barat.

Sekadar diketahui, lomba senam pelajar pancasila itu diikuti 24 SD/MI se-Kecamatan Baamang. Lomba senam ada yang diikuti khusus guru dan murid. (ifin).