Komisi II DPRD Gumas RDP dengan Dinas PU Terkait Pelaksanaan 4 Kontrak Tahun 2020-2022

M.SLH/BERITA SAMPIT - Rapat Dengar Pendapat antara Komisi II DPRD Gumas bersama dengan Dinas Pekerjaan Umum daerah setempat.

KUALA KURUN – Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) melaksanakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Dinas Pekerjaan Umum daerah setempat terkait pelaksanaan kegiatan kontrak tahun anggaran 2020-2022 oleh dinas terkait.

Dimana RDP tersebut dipimpin langsung oleh ketua Komisi II DPRD Kabupaten Gunung Mas, yang di ikuti oleh seluruh anggota Komisi, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Baryen seluruh kontraktor yang ikut dalam pembangunan jalan maupun jembatan yang di wilayah Gumas, dimana rapat tersebut di laksanakan di aula Rapat komisi Dewan, Senin 15 Agustus 20222.

Dalam paparannya Kadis Pekerjaan Umum Kabupaten Gunung Mas, Baryen mengungkapkan bahwa, dalam progres kedepannya pihaknya akan menyelesaikan pekerjaan sebelum bulan masa kontrak nya selesai.

“Kami ucapakan terima kasih kepada para anggota komisi II DPRD Gumas yang telah memberikan sarana dan masukan kepada kami dalam melaksanakan pekerjaan dalam menyelesaikan pekerjaan ini sampai selesai ini, ” terang Baryen.

BACA JUGA:   Dewan Harapkan Ketum KONI Baru Bisa Membawa Perubahan Bagi Cabor di Gunung Mas

Dimana Dijelaskannya, dalam pelaksanaan sudah ada beberapa yang sudah rampung di kejaksaan, dan untuk selanjutnya akan lebih di progres lagi sebelum massa kontrak nya habis.

Sementara itu, Ketua komisi II DPRD Kabupaten Gunung Mas, Naomi Aprilia menyampaikan kesimpulan dari RDP yang dilaksanakan bersama dengan Dinas PU dan empat kegiatan kontrak tahun anggaran 2020-2022.

Dijelaskannya, bahwa dalam rapat hari ini sepakat menyelesaikan kontrak dengan waktu yang di tentukan, kemudian untuk pembayaran juga harus sesuai dengan kontrak dan waktunya agar lebih progres lagi .

“Progres dari salah satu perusahaan kontraktor yang harus di push lagi sampai dengan waktu yang sudah di tentukan yaitu pada tanggal 25 Oktober 2022 dengan konsekuensi yang di tentukan,” tutur Naomi Aprilia.

BACA JUGA:   Dewan Minta Dinas Pertanian Perkuat Pengelolaan Lahan untuk Meningkatkan Ketahanan Pangan

Selanjutnya dirinya juga menjelaskan, untuk pembangunan jembatan harus lebih di prioritaskan untuk segera diatasi karena akan berpengaruh dengan perekonomian masyarakat.

Dimana semua kegiatan ini akan pihaknya terus awasi dan juga akan didampingi oleh dinas pekerjaan umum dan tetap berkoordinasi dengan komisi II mengenai hal-hal pelaksanaan dan penyelesaian.

Diman pada tanggal 22 Agustus 2022 jajaran komisi II DPRD Kabupaten Gunung Mas akan melakukan pemantauan di lapangan untuk melakukan cek langsung semua pekerjaan yang telah dilakukan.

“Dan saya berharap dari empat kontraktor ini lebih progresif lagi dalam pekerjaannya. Sehingga bisa membuahkan hasil yang maksimal agar cepat untuk di gunakan,” tutupnya. (ale).