Pendidikan Anak Usia Dini di Sukamara Terus Mengalami Kemajuan

BUNDA PAUD : ENN/BERITA SAMPIT - Bunda PAUD Sukamara, Siti Zulaiha Windu Subagio saat melakukan imunisasi di salah satu lembaga PAUD di Sukamara.

SUKAMARA – Bunda PAUD Sukamara, Siti Zulaiha Windu Subagio mengungkapkan rasa bangganya terhadap kemajuan dunia pendidikan di Kabupaten Sukamara khususnya untuk pendidikan anak usia dini.

Siti Zulaiha mengatakan jika saat ini semakin banyak lembaga pendidikan anak usia dini yang menjadi wadah bagi anak untuk mengembangkan bakat sesuai usianya.

“Saya sangat bangga karena saat ini sudah puluhan lembaga PAUD yang ada di Kabupaten Sukamara,” kata Siti Zulaiha, Senin 15 Agustus 2022.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Salurkan Bansos CPP dan BLT-DD di Kecamatan Pantai Lunci

Dalam kesempatan itu, Siti Zulaiha menerangkan jika lembaga PAUD merupakan tonggak dasar dalam memberikan pendidikan karakter kepada anak usia dini.

Karenanya, Ketua PKK Sukmara itu berharap seluruh elemen masyarakat ikut mendukung keberadaan lembaga PAUD.

“Kita usah selayaknya memberikan pendidikan yang sesuai dengan perkembangan usia anak, khususnya dalam pendidikan karakter agar kedepannya dapat menjadi generasi yang berbudi pekerti luhur dan berakhlak mulia,” terang Siti Zulaiha.

BACA JUGA:   Pentingnya Membudayakan Masyarakat Kelola Sampah Secara Produktif

Untuk di Kabupaten Sukamara saat ini ada 84 lembaga PAUD, sehingga jumlah tersebut telah seusai dengan standar dimana satu desa terhadap satu lembaga PAUD.

“Saat ini kita juga tengah memacu para bunda PAUD tingkat desa kelurahan untuk lebih kreatif dan inovatif lagi, sementara unit bunda PAUD di tingkat kecamatan saya berharap lembaga paud didaerahnya bisa menjadi lembaga paud holistik Integratif,” tukas Siti Zulaiha. (enn).