Aspirasi di Kelurahan Menteng Diserap Dewan

IST/BERITASAMPIT - Ketua Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Subandi.

PALANGKA RAYA – Jajaran anggota DPRD Kota Palangka Raya, Daerah Pemilihan (Dapil) 2 melakukan kegiatan reses untuk menyerap aspirasi masyarakat di Kelurahan Menteng, Selasa 16 Agustus 2022.

Ketua rombongan reses Dapil II Subandi mengungkapkan aspirasi yang diterima ada berbagai macam. Warga yang didatangi oleh mereka mengapresiasi terhadap pembangunan yang telah dilakukan oleh pemerintah kota.

“Di samping itu juga masih ada banyak usulan masyarakat berkaitan dengan peningkatan jalan, pengaspalan, maupun pembuatan drainase, baik itu di lingkungan permukiman, maupun di jalan umum,” kata Subandi.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

Pria yang menjabat Ketua Komisi A DPRD Kota Palangka Raya itu menerima aspirasi dari warga di dapilnya terkait beberapa permukiman yang tidak memiliki penerangan jalan umum (PJU).

Pihaknya juga menerima usulan terkait penanganan orang dalam gangguan jiwa atau ODGJ yang dikeluhkan oleh pihak Kelurahan Menteng.

“Menurut penjelasan di Dinas Sosial, ODGJ sudah ditangani tapi kadang kala ketika diantar ke rumah sakit jiwa sana, kembali lagi. Memang kedepan perlunya penanganan bersama,” singkat Subandi.

BACA JUGA:   Dewan Minta PPPK Tingkatkan Kinerja dari Mutu Pendidikan dan Kesehatan di Katingan

Aspirasi yang diterima pihaknya juga terkait dengan usulan kenaikan insentif Rukun Tetangga (RT) yang selama ini pihak RT menerima insentif Rp.350.000 perbulan yang dibayarkan per triwulan.

“Karena berkaitan dengan tugas-tugas mereka menangani masyarakat yang lebih krusial, untuk itu dimohon agar pemerintah bisa menaikan insentif RT,” pintanya. (im).