Baru 22 Perusahaan Setor Konsorsium Perbaikan Jalan Lingkar Selatan

IST/BERITA SAMPIT - Daftar terbaru perusahaan yang telah setor dana Konsorsium.

SAMPIT – Hingga saat ini baru sebanyak 22 Perusahan Perkebunan Besar Sawit yang ada di wilayah Kabupaten Kotawaringin Timur, sudah menyetor dana konsorsium perbaikan jalan rusak di lingkar selatan, Kota Sampit.

Artinya dari 54 perusahaan perkebunan yang menyepakati konsorsium itu, sebanyak 32 perusahaan yang belum menyetor dana tersebut.

“Data sementara baru 22 perusahan yang sudah menyetor, yang lain masih kita tunggu,”kata Asisten II Setda Kotim Alang Arianto, Selasa 16 Agustus 2022.

BACA JUGA:   Kejari Kotim Kembali Digandeng Atasi Tunggakan Pelanggan PDAM Sampit Capai Rp4,7 Miliar

Dari hasil kesepakatan rapat, masing-masing perusahaan menyanggupi setor Rp50 juta per perusahaan. Jika dari kalkulasikan dana dari 22 perusahaan baru terkumpul Rp1,1 miliar, dari Rp2,7 miliar jika 54 PBS telah menyetor dana konsorsium itu.

“Saat ini kita masih menunggu, karena yang diluar PBS masih belum ada keputusan,” papar Alang.

Untuk seluruh dana sendiri, menurut Alang dikumpulkan melalui rekening khusus konsorsium.”setalah terkumpul semua baru kita laksanakan perbaikan,” tutupnya.

Sementara dari informasi yang kita himpun, seluruh perusahaan diberi waktu mengumpulkan dana tersebut hingga tanggal 16 Agustus 2022 ini. Namun sampai saat ini dana tersebut belum terkumpul seluruhnya.

BACA JUGA:   Pemkab Kotim Diduga Tidak Berpihak, Warga Desa Camba Kecewa

Jika keseluruhan belum terkumpul, tidak menutup kemungkinan pengerjaan perbaikan jalur lingkar selatan akan terlambat. Menyikapi hal tersebut dibutuhkan ketegasan Pemkab Kotim sendiri terhadap pihak Korporasi maupun Organisasi angkutan tersebut. (ilm).

(Visited 672 times, 1 visits today)