Refleksi HUT RI, Wakil Ketua MUI: Kemerdekaan Merupakan Sarana Mensyukuri Karunia Allah SWT

IST/BERITASAMPIT - Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia KH Marsudi Syuhud.

JAKARTA – 17 Agustus ditetapkan sebagai tanggal kemerdekaan Republik Indonesia yang selalu diperingati setiap tahunnya.

Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Marsudi Syuhud, menyampaikan peringatan kemerdekaan Republik Indonesia merupakan sarana untuk mensyukuri karunia Allah SWT kepada Bangsa Indonesia yang berupa Kemerdekaan RI dari penjajahan.

Menurut Pengasuh Pesantren Ekonomi Darul Uchwah ini bahwa merdeka adalah membangun, merdeka adalah menjaga kemaslahatan warga bangsanya, merdeka adalah bersatu padu untuk menciptakan peradaban yang maju, yang diridhoi Allah SWT.

“Peringatan HUT Ke – 77 RI merupakan sarana untuk mensyukuri nikmat Allah SWT, dimulai dari Merdeka  Bangsa Indonesia  membangun seluruh aspek Jasmanyah (Madiah) dan (Ruuhiyah), karena pada prinsipnya sebuah Negara di dirikan adalah untuk membangun,” sampainya dalam rilis yang diterima media ini, Selasa 16 Agustus 2022.

BACA JUGA:   Di Forum China Airlangga Paparkan Inovasi Kebijakan Ekonomi Global

Selaras dengan hal tersebut, beliau juga menuturkan bahwa negara memiliki tanggung jawab untuk menjaga kemaslahatan bangsa.

“Urusan membangun negara adalah sebuah keharusan, baik pembangunan infrastruktur dan lainnya, gunanya untuk menjaga kemaslahatan anak bangsa,” tuturnya.

Selanjutnya, kyai yang aktif merespon isu-isu internasional ini menegaskan bahwa seorang warga negara lebih baik hidup di negara yang kuat.

BACA JUGA:   Tawaran Minyak Murah Rusia, Hafisz Tohir: Indonesia Bebas Berdagang Dengan Negara Mana Saja

“Seseorang yang faqir hidup di negara merdeka, kaya, kuat bersatu dan taat hukum itu lebih baik dari pada seorang kaya, hidup di negara konflik, perang dan lemah. Karena jika negara kuat, negara akan mengurus yang faqir dan miskin, namun jika hidup di negara yang kacau dan perang walaupun kaya, siapa yang akan bisa menolongnya,” tegasnya.

(baim)

(Visited 20 times, 1 visits today)