Anak Muda Harus Semangat Cinta Tanah Air

IST/BERITA SAMPIT - Suasana Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke 77 tahun 2022.

PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran mengajak para anak muda untuk menumbuhkan semangat cinta tanah air dan bangsa, senantiasa mengingat jasa para Pahlawan serta selalu tekun dalam belajar.

Hal ini disampaikannya saat menghadiri Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke 77 tahun 2022, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Sanaman Lampang, Rabu 17 Agustus 2022 dini hari.

“Untuk selalu diingat, bahwa perjuangan itu tidak gampang, tidak dengan uang, harta, benda bahkan nyawa pun dikorbankan untuk memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia. Jadi generasi sekarang wajib membangun menjadi Indonesia maju, menjadi Indonesia lebih kuat dan bermartabat khususnya di Provinsi Kalteng,” harap Sugianto.

BACA JUGA:   Direktorat Lalu Lintas Polda Kalteng Gelar Program Polsanak, Ini Tujuannya

Sementara itu, Kapolda Kalteng Irjen Pol. Nanang Avianto melalui Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Pol. K. Eko Saputro menyampaikan, bahwa Apel Kehormatan dan Renungan Suci merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan menjelang tanggal 17 Agustus, sebagai bentuk penghargaan kepada para Pahlawan yang telah gugur dalam membela tanah air, untuk meraih kemerdekaan Bangsa Indonesia.

BACA JUGA:   DP3APPKB Kalteng Fasilitasi Perempuan Kembangkan Industri Rumahan

“Selain untuk memberikan penghargaan kepada pahlawan, melalui kegiatan tersebut diharapkan dapat menanamkan semangat perjuangan di dalam diri kita dengan mempedomani semangat para perjuangan sehingga kedepannya dapat menjadikan bangsa Indonesia menjadi lebih baik dari sebelumnya,” jelasnya. (Hardi).

(Visited 33 times, 1 visits today)