Generasi Penerus Harus Mengisi Kemerdekaan dengan Pembangunan

IST/BERITA SAMPIT - Suasana Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS).

PALANGKA RAYA – Sebagai generasi penerus harus mengisi kemerdekaan dengan pembangunan serta senantiasa mengedepankan persatuan dan kesatuan bangsa demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hal ini disampaikan oleh Komandan Kodim (Dandim) 1016/Palangka Raya Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan, saat menghadiri acara Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS), dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke 77 tahun 2022, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Sanaman Lampang, Rabu 17 Agustus 2022 dini hari.

“Kami hadir guna menyatakan rasa hormat yang sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan saudara-saudara sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagian negara bangsa Indonesia ini,” katanya.

BACA JUGA:   Tingkatkan Kompetensi, 29 Wartawan di Kalteng Ikuti UKW

Ia menjelaskan, renungan suci merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang dilakukan sebagai bentuk menghormati jasa-jasa para pahlawan yang dulunya mempertaruhkan nyawa untuk merebut Kemerdekaan NKRI dari para penjajah.

Menurut Di, sebagai bangsa yang besar dan merdeka harus menghargai serta menerapkan nilai-nilai kepahlawan yang telah dicontohkan oleh para pahlawan yang memperjuangkan kemerdekaan negara Indonesia.

BACA JUGA:   Dinas Pertanian Palangka Raya Bagikan 2.000 Bibit Cabai untuk Tekan Inflasi

“Kita harus dapat memahami dan mengambil hikmah dari kemerdekaan yang telah diperjuangkan para pahlawan. Sebagai warga negara yang baik, janganlah hanya menikmati dan mengenang jasa para pahlawan bangsa, akan tetapi kita harus mempertahankan kemerdekaan yang telah diraih ini dengan meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme serta menunjukkan prestasi yang baik kepada negara ini,” pungkasnya. (Hardi).

(Visited 17 times, 1 visits today)