HUT RI Ke-77 Sebagai Wujud Menghargai Sejarah dan Proses Perjuangan Pahlawan

IST/BERITA SAMPIT - Dandim 1016 Palangka Raya Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan

PALANGKA RAYA – Dandim 1016 Palangka Raya Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan, mengatakan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia pada tahun 2022 bukan hanya sekedar seremonial saja, melainkan sebagai wujud menghargai sejarah dan proses perjuangan para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan.

“Dengan momentum peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77 tahun 2022 ini dapat menyadarkan semua seluruh lapisan masyarakat untuk bersatu dalam satu tekad menjadikan Indonesia sebagai negara yang dicintai rakyatnya dan disegani oleh bangsa-bangsa lain di dunia serta memberikan keamanan dan kenyamanan serta kesejahteraan bagi seluruh lapisan masyarakat,” ucapnya melalui rilis yang diterima pada Rabu 17 Agustus 2022.

BACA JUGA:   Sampit Sasaran Empuk Peredaran Sabu-Sabu, Pasangan Suami Istri Diduga Jadi Bandar

Ia juga mengajak kepada seluruh masyarakat, untuk bergandengan tangan secara bersama-sama agar bekerja keras untuk meneruskan perjuangan pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan.

Ia juga mengingatkan, bahwa Kemerdekaan Indonesia bukanlah tanggung jawab pemerintah atau tokoh-tokoh pahlawan semata, namun kemerdekaan Indonesia merupakan tugas dan tanggung jawab seluruh warga Indonesia terutama generasi muda sebagai penerus bangsa. Bahkan melalui peringatan hari ini tanamkan jiwa persatuan dan kesatuan antar sesama.

BACA JUGA:   Ini Sasaran Fisik TMMD Reguler ke 115 Tahun 2022 di Kelurahan Petuk Katimpun

“Selain itu kami dari Forkopimda Kota Palangka Raya juga mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pasukan Pengibar Bendera Pusaka. Kalian putra putri terbaik Kota Palangka Raya yang telah melaksanakan tugas dalam pelaksanaan pengibaran dan penurunan bendera Merah Putih dengan baik,” pungkasnya. (hardi)

(Visited 17 times, 1 visits today)