Ini Makna Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat

NARDI/BERITA SAMPIT - Sekretaris DPRD Kotim Bima Eka Wardana.

SAMPIT – Walau hujan mengguyur saat Upacara Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 pada 17 Agustus 2022 di halaman Kantor Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), para peserta tetap melaksanakan dengan tertib.

“Walau cuaca tidak mendukung, tapi peserta tetap semangat dan khusyuk dalam melaksanakan upacara bendera Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-77,” kata Sekretaris DPRD Kotim Bima Eka Wardana yang juga mengikuti upacara tersebut.

Bima melanjutkan bahwa upacara peringatan kemerdekaan pada tahun ini terkendala dengan kondisi cuaca dan lapangan yang kurang memadai.

BACA JUGA:   DPRD Siap Teruskan Aspirasi Mahasiswa pada Aksi Penolakkan Kenaikan BBM

“Karena memang stadiun dalam masa rehab untuk persiapan Porprov dan tidak boleh digunakan untuk upacara mau gak mau menggunakan halaman kantor Bupati,” imbuhnya.

Makna pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat artinya dalam beberapa tahun belakangan penduduk dunia dilanda pandemi covid-19 dilingkungan global, serta krisis energi karena terjadinya perang Ukraina dan Rusia.

Indonesia harus mampu pulih lebih cepat dari permasalahan ini dan bangkit lebih kuat berarti Indonesia mampu mempertahankan jika terjadi kembali krisis ekonomi maka tidak akan jatuh kembali

BACA JUGA:   Banjir di Parenggean Rendam Rumah Wakil Ketua DPRD Kotim

“Tadi juga karena hujan, pembacaan amanat Bupati Kotim dilakukan di rumah jabatan karena cuaca hujan,” pungkas Bima.

Dari pantauan, hujan sudah mengguyur wilayah Kota Sampit dari saat awal upacara berlangsung hingga akhir upacara, hujan tetap tak kunjung reda. (Nardi).

(Visited 32 times, 2 visits today)