Momen HUT ke-77 RI, Ketua DPRD Kobar Ajak Masyarakat Harus Lebih Semangat 

Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat, Rusdi Gozali.

PANGKALAN BUN –  Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotawaringin Barat (Kobar) Rusdi Gozali, mengajak masyarakat untuk lebih semangat dalam menata kehidupan pasca Pandemi Covid-19, hal itu sejalan dengan tema HUT ke-77 RI “Pulih lebih cepat  Bangkit lebih kuat”.

 

Menurut Rusdi Gozal,i dalam mementum HUT RI Ke 77, seusai tema Pulih lebih cepat, agar masyarakat saat ini bisa menata kembali kehidupan yang normal pasca Pandemi Covid-19, dimana wabah Covid-19 yang sempat menghancurkan kehidupan masyarakat, yang bukan saja kesehatan yang terganggu tetapi sendi sendi ekonomi masyarakat secara umum terdampak. 

 

“Kini kami harapkan masyarakat bangkit kembali dengan semangat menata kehidupan, kini pasca Pandemi Covid-19, masyarakat bisa kembali menjalani kehidupan seperti sediakala sebelum terjadi wabah Covid-19, dan pemerintah daerah maupun pusat kini terfokus dalam pemulihan ekonomi pasca Pandemi Covid-19,” jawab Rusdi Gozali usai mengikuti Upacara HUT ke-77 RI di halaman kantor Bupati Kobar. 

BACA JUGA:   Untuk Meningkatkan PAD, DPRD Kobar Undang Perusahaan Kelapa Sawit

 

Menurut Rusdi, pemerintah daerah melalui kebijakannya, telah membuka sentral perekonomian masyarakat, UMKM pun terus di dorong untuk kembali berkreasi dan berinovasi dalam mengembangkan usahanya. Pemerintah Daerah Kobar pun memfasilitasi untuk itu. 

 

“Kami sangat bersyukur, saat ini sentral perekonomian masyarakat mulai aktif kembali, kita liat pelaku usaha wisata mulai ramaikan kembali, tempat tempat objek wisata pun telah lama dibuka, dan di situ tumbuh perekonomian masyarakat kita,  inilah yang di sebutkan dalam tema HUT RI Ke 77, Bangkit Lebih Kuat,” ujar Politisi Partai Golkar. 

 

Selain itu, juga di Kobar saat ini pun mulai di buka kembali aktifitas UMKM di pasar Bagoyap, Car Free Day di Jalan HM. Rafii dan kegiatan lainnya, hal itu dalam upaya membantu UMKM menata kembali kehidupannya secara ekonomi setelah wabah pandemi Covid-19 Menerjang Kobar selama 2 tahun ini. 

BACA JUGA:   Anggota DPRD Dizky Zulkarnaen Akan Terus Dorong Pengembangan Cabor Sepak Bola di Kobar

 

“Majunya UMKM di wikayah Kobar sangat berdampak pertumbuhan ekonomi, hal itu pun terbukti UMKM di wilayah Kobar ini berkembang dengan pesat, sebab kekuatan UMKM ini sebagai pondasi pertumbuhan ekonomi kita, kita bisa rasakan saat wabah Pandemi Covid-19 terjadi, meski perekonomian masyarakat terganggu tetapi masyarakat bisa bertahan,” tutup Rusdi Gozali. (man)

(Visited 34 times, 1 visits today)