Pemkab Gumas Bagikan 6 Unit Mobil Ambulance dan 1 Motor KLX Untuk Puskesmas

M.SLH/BERITA SAMPIT - Bupati Gunung Mas, Jaya Samaya Monong saat memberikan secara simbolis kunci mobil ambulance kepada perwakilan kepala Puskesmas.

KUALA KURUN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunung Mas (Gumas) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) memberikan 6 (enam) unit mobil ambulance untuk beberapa Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang ada daerah setempat.

Penyerahan tersebut langsung diberikan oleh Bupati Kabupaten Gunung Mas, Jaya Samaya Monong kepada setiap Kepala Puskesmas usai mengikuti Upacara Hari Ulang Tahu (HUT) Republik Indonesia yang ke 77 tahun dihalaman Kantor Bupati Gumas, Rabu 17 Agustus 2022.

BACA JUGA:   Keharmonisan Dalam Keberagaman Menjadi Faktor Penting Untuk Menjaga Persatuan Bangsa

Dikatakannya, bahwa Pemerintah Kabupaten Gunung Mas memberikan bantuan mobil ambulance dan juga motor roda dua kepada Puskesmas agar dalam hal pelayanan untuk masyarakat di daerah maupun di setiap kecamatan dapat lebih maksimal lagi.

“Diharapakan dalam pelayanan lebih bisa bersemangat lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat kita yang memerlukan pelayanan dari Puskesmas itu sendiri,” terang Jaya Samaya Monong.

“Saya juga berpesan kepada pihak Kepala Puskesmas yang menerima mobil ambulance untuk dijaga, dirawat, dipergunakan sebagaimana untuk pelayanan kepada masyarakat agar lebih baik lagi kedepannya,” tutupnya.

BACA JUGA:   Pemkab Gumas Selaraskan Program untuk Meningkatkan Efisiensi Pembangunan Daerah

Untuk diketahui bahwa, Pemerintah Kabupaten Gunung Mas memberikan bantuan mobil ambulance dan satu motor KLX diantaranya, Puskesmas Tumbang Miri, Tumbang Napoi Tumbang Rahuyan.

Selanjutnya Puskesmas Tehang, Tumbang Jutuh, Tumbang Talaken dan Puskesmas Tumbang Masukih mendapatkan satu unit motor KLX. (Ale).