Pertamina Berikan BBM Gratis kepada Konsumen di Palangka Raya

Petugas mengisi BBM jenis Dexlite secara gratis ke mobil konsumen di SPBU Yos Sudarso, Palangka Raya, Rabu, (17/8/2022). ANTARA/Makna Zaezar

PALANGKA RAYA – PT Pertamina memberikan bahan bakar minyak (BBM) gratis kepada para konsumen yang ada di Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia.

Area Sales Manager PT. Pertamina (Persero) Kalimantan Selatan-Kalimantan Tengah Jalu Tarwoco di Palangka Raya, Rabu 17 Agustus 2022, mengatakan, BBM gratis yang diberikan kepada konsumen adalah untuk Pertamax Series dan Dex Series.

“Hari ini kami laksanakan program gratis BBM yakni Pertamax Series dan Dex Series untuk wilayah Palangka Raya sebagai apresiasi kepada konsumen,” terangnya.

Adapun BBM gratis yang diberikan tersebut, yakni untuk konsumen pengguna kendaraan roda empat atau mobil sebanyak dua liter dan untuk pengguna kendaraan roda dua atau sepeda motor sebanyak satu liter.

BACA JUGA:   Pejabat Pemkot Palangka Raya Diminta Peka Terhadap Dinamika Sosial

“Harapan kami dengan adanya program ini, dapat meningkatkan kesadaran dari masyarakat sebagai konsumen BBM Pertamina, tentang pentingnya penggunaan BBM yang berkualitas,” terangnya.

Jalu menyebut, selama ini diakuinya penggunaan BBM berkualitas oleh konsumen di Palangka Raya sudah cukup baik, sehingga kota setempat dipilih sebagai salah satu daerah dalam pelaksanaan program BBM gratis tersebut.

Rencananya kegiatan untuk program BBM gratis ini dilaksanakan selama tiga hari, terhitung sejak 17-19 Agustus 2022. Adapun program ini dilaksanakan di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum atau SPBU yang berada di Jalan Yos Sudarso.

BACA JUGA:   Ini Konsep Warung Berkah Kodim 1016

“Nanti juga ada SPBU lainnya yang kami laksanakan kegiatan serupa,” tutur Jalu.

Sementara itu, Area Manager Communication and CSR Regional Kalimantan Susanto August Satria sebelumnya mengatakan, Pertamina senantiasa mengimbau masyarakat menggunakan bahan bakar sesuai dengan peruntukannya, utamanya seperti kalangan masyarakat mampu untuk beralih menggunakan produk bahan bakar berkualitas minimal RON 92.

“Produk bahan bakar berkualitas minimal RON 92 dimaksud, yakni Pertamax atau Pertamax Turbo,” katanya.

(ANTARA)

(Visited 45 times, 1 visits today)