Tegas! Ini Pesan Andrie Elia Kepada Calon Rektor UPR

(IST/BERITA SAMPIT) - Rektor Universitas Palangka Raya Dr. Andrie Elia Embang, S.E.,M.Si.

PALANGKA RAYA – Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Dr. Andrie Elia Embang, S.E.,M.Si saat memberikan amanat pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) menyampaikan pesannya kepada para Calon Rektor UPR yang akan menggantikannya nanti.

“Menjelang akhir masa jabatan saya sebagai Rektor tanggal 7 September nanti, tinggal beberapa hari lagi. Sekarang sudah ada 3 orang calon rektor dan pelung ketiga orang tersebut sama, yang penting tunjukan integritas karena nantinya ketiga orang calon rektor ini akan dilakukan fit and proper test oleh kementrian dan dari 3 orang ini nanti kita lihat kemana Menteri akan memberikan suaranya,” ujarnya saat memberikan amanat di Halaman Rektorat UPR, Rabu 17 Agustus 2022.

Ia kemudian menyampaikan bahwa anggota senat pemilik suara berjumlah 40 orang dan dari kementrian berjumlah 22 suara atau dengan total ada 62 suara.

BACA JUGA:   Tiga Kecamatan di Kobar Terima Berkah dari Pemprov Kalteng

“Semua memiliki peluang yang sama ketika menteri memilih dari ketiga calon rektor ini, mohon maaf jangan kita gesek-gesekan Civitas Akademika karena kita adalah satu dan rejeki nasib itu ada di tangan Tuhan Yang Maha Kuasa karena tidak ada persaingan untuk UPR Jaya Raya,” imbuhnya.

Andrie Elia juga menjelaskan tentang Mars UPR yang harus dipegang oleh seluruh civitas akademika UPR.

“Saya sampaikan kepada seluruh civitas akademika dan calon rektor bahwa UPR Jaya Raya itu berada di Mars UPR oleh karena itu lagu tersebut harus dihayati, ditanamkan dalam hati baik calon rektor, tenaga pendidik, dosen dan seluruh mahasiswa,” tegas Andrie

Ia bahkan dengan lantang dan tegas mengatakan terkait kesiapannya untuk terus membersamai para calon rektor dan pemimpin UPR. Ia pun mengingatkan bahwa pendiri UPR ini dalam misinya menghasilkan SDM yang berkualitas untuk Kalteng dan Indonesia.

BACA JUGA:   PMMK Berkah Mulai Dilaksanakan, Upaya untuk Berintegrasi dengan Kegiatan Pemerintah Provinsi

“Saya akan mempertahankan UPR ini sampai akhir jabatan saya dan seandainya nanti sampai sisa umur saya habis nanti saya tetap bersama dengan para calon rektor dan bersama para pemimpin-pemimpin UPR karena saya akan kawal UPR ini sampai mencapai cita-citanya. Karena pendiri UPR ini dalam misinya untuk menciptakan Sumber Daya Manusia Kalteng bahkan Indonesia yang berkualitas,” tegasnya.

“Mari kita bangun kampus kita dengan tupoksi dan tanggung jawab, mari kita bangun bersama karena nantinya siapapun yang terpilih menjadi rektor bukan karena saya, Andrie Elia tetapi karan nasib dan rejeki dari Tuhan Yang Maha Kuasa,” tutup Andrie Elia.

(rahul)