UMPR Terus Tingkatkan Kualitas Layanan Pendidikan

(IST/BERITA SAMPIT) - Dekan Fakultas Teknik dan Informatika UMPR Rida Respati ST MT

PALANGKA RAYA – Fakultas Teknik dan Informatika Universitas Muhammadiyah Palangka Raya (UMPR) terus melakukan pembenahan. Tujuannya agar menghasilkan alumnus terampil dan sesuai dengan kebutuhan dunia kerja.

Dekan Fakultas Teknik dan Informatika UMPR Rida Respati ST MT, kepada wartawan, usai upacara peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, Rabu (17/8/2022), membenarkan adanya upaya-upaya peningkatan layanan pendidikan itu.

Terkait penambahan fasilitas, pihaknya terus menambah laboratorium sehingga saat ini Fakultas Teknik dan Informatika telah mengoperasikan lima laboratorium. Di antaranya, Lab Struktur, Lab Air, Lab Lingkungan, Lab Geoteknik Transportasi, dan lab IUT.

BACA JUGA:   Ratusan Guru Geruduk Dinas Pendidikan, Minta Penghapusan TKD Dibatalkan

Rida melanjutkan, untuk peningkatan kualitas pengajaran, pihaknya sudah mulai menjalankan program kolaborasi dosen dengan mahasiswa.

Dalam program ini, dosen dan mahasiswa aktif melakukan kolaborasi di berbagai proyek pembangunan di luar kampus. Melalui program ini, para mahasiswa dapat mengimplementasikan teori yang diperolehnya di bangku kuliah untuk dipraktikkan secara langsung di lapangan.

Ke depan, lanjutnya, Fakultas Teknik dan Informatika UMPR adalah persiapan pembukaan program pendidikan Strata-2 (S2). Program yang akan menghasilkan Magister Teknik Sipil itu rencananya mulai dibuka tahun ajaran baru mendatang.

BACA JUGA:   Puluhan Pebalap Sepeda Dunia dan Indonesia Tiba di Palangka Raya, Siap Bersaing di UCI MTB

“Ini merupakan upaya kita untuk menciptakan SDM dengan kualifikasi teknik sipil setara nasional untuk memenuhi kebutuhan daerah, juga persiapan Kalteng menjadi pilar Ibu Kota Nasional (IKN),” tandasnya.

(BS65)

(Visited 63 times, 1 visits today)