2,45 Juta Tiket Piala Dunia Qatar 2022 Telah Terjual

Arsip foto - Pendukung timnas Iran memperlihatkan tiket menjelang pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia antara Iran dan Irak di Azadi Sports Complex di Tehran (27/1/2022). (ANTARA/AFP/Atta Kenare/aa.)

JAKARTA – Penyelenggara mengumumkan sebanyak 2,45 juta tiket telah terjual untuk Piala Dunia tahun ini di Qatar setelah lebih dari setengah juta terjual pada periode penjualan terakhir.

Badan sepak bola dunia FIFA mengatakan bahwa 520.532 tiket terjual dalam periode antara 5 Juli hingga 16 Agustus, dengan Qatar, Amerika Serikat, Inggris, Arab Saudi, Meksiko, Uni Emirat Arab, Prancis, Argentina, Brazil dan Jerman sebagai negara-negara yang mendominasi pembelian tiket pertandingan.

FIFA, dikutip dari AFP, Kamis 18 Agustus 2022, menyatakan bahwa pertandingan paling populer untuk penjualan tiket termasuk pada pertemuan fase grup Brazil melawan Kamerun dan Serbia, pertemuan Portugal dan Uruguay, pertandingan Kosta Rika dengan Jerman, serta Australia melawan Denmark.

Pada bulan Juni penyelenggara mengatakan ada permintaan yang “memecahkan rekor” untuk pembelian tiket pada satu waktu ketika 1,2 juta tiket terjual.

Angka itu kini meningkat lebih dari dua kali lipat, dengan total penjualan tiket termasuk yang bermitra dengan FIFA, federasi dan perhotelan, serta untuk masyarakat umum.

Ada 3.010.679 tiket yang tersedia secara keseluruhan, dan FIFA mengatakan periode penjualan “menit-menit terakhir” akan dibuka menjelang dimulainya turnamen pada tanggal yang masih belum ditentukan.

Lebih dari satu juta pengunjung diharapkan hadir di Qatar – negara kecil dengan 2,8 juta penduduk — untuk Piala Dunia pertama di Timur Tengah.

Pekan lalu penyelenggara mengumumkan bahwa pertandingan akan dimulai sehari lebih awal dari yang direncanakan, pada 20 November, dengan Qatar akan berhadapan dengan Ekuador sebagai laga pembuka.

(ANTARA)