Bupati Gumas Harapkan Generasi Emas yang Cerdas dan Berprestasi, Bebas dari Penyalahgunaan Narkoba

M.Slh/BERITA SAMPIT - Bupati Kabupaten Gunung Mas, Jaya Samaya Monong saat mengikuti pemotongan tumpeng dalam Perayaan HUT SMP Negeri 1 Kurun yang ke-66 tahun.

KUALA KURUN – Dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahu (HUT) Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Kurun yang ke-66 tahun,   (Gumas), penutupan Spensa Cup ke-V, dan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tahun 2022, Bupati Kabupaten Gunung Mas Jaya Samaya Monong harapkan generasi emas yang cerdas dan prestasi lahir dari SMP Negeri 1 Kurun.

”HUT SMP Negeri 1 Kurun ke-66 tahun mengambil tema menyiapkan generasi emas yang sehat jasmani dan rohani cerdas, berkarakter, dan berprestasi. Artinya, generasi emas kita ini harus sehat jasmani, rohani, dan bebas dari narkoba,” terang Jaya Samaya Monong, Kamis 18 Agustus 2022.

Dalam rangka memeriahkan HUT SMP Negeri 1 Kurun ke-66, digelar ajang Spensa Cup V dengan jenis perlombaan yakni turnamen sepak bola usia dini (mini soccer U-15) tingkat pelajar SMP se Kecamatan Kurun, lomba melukis mural, vokal solo, baca pidato, baca puisi, dan lainnya.

BACA JUGA:   Sakit Hati Dituduh Merusak Net Voli, Oknum ASN di Gunung Mas Aniaya Kerabatnya Hingga Pingsan

”Kami patut bersyukur seluruh rangkaian lomba ini sudah terlaksana dengan baik dan sukses, ini atas perjuangan semangat kebersamaan seluruh panitia, kepala sekolah,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, untuk para pelajar yang juara Spensa Cup V agar tidak berhenti sampai disini saja, semoga dari berbagai pihak yang bersama -sama menghantarkan generasi emas  untuk mengukir prestasi.

“Saya berharap kepada  PSSI dan KONI, agar selalu memperhatikan sungguh-sungguh bibit yang berpotensi sejak dini, agar dilakukan pembinaan dan mempersiapkan mengikuti even besar di tingkat nasional maupun internasional, serta mengikuti Porprov tahun 2023 di Sampit,” ucap Jaya Samaya Monong.

BACA JUGA:   Wujudkan Gunung Mas Bebas Narkoba: Tugas Bersama Anak Muda dan Orang Tua

”Semoga anak-anak yang berhasil menjadi juara ini mampu membawa nama baik sekolah, orang tua, dan Kabupaten Gunung Mas. Saya sebagai alumni SMP Negeri 1 Kurun bangga dan mengapresiasi atas kemajuan SMP Negeri 1 Kurun dalam dunia pendidikan, baik kegiatan akademik atau non akademik,” sambungnya.

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 1 Kurun, Yono mengungkapkan bahwa, rangkaian kegiatan HUT SMP Negeri 1 Kurun yang ke-66 dan HUT ke-77 Kemerdekaan RI sudah dilaksanakan dan berjalan dengan baik.

”Dengan ini, saya berterima kasih kepada seluruh donatur yang telah dengan suka rela memberikan bantuan, sehingga rangkaian acara ini berjalan sesuai rencana, walaupun masih ada yang perlu diperbaiki,” sebut Yono.

(ale)