Dengan Atribut Merah Putih, Lansia Semarakkan HUT RI ke-77

IST/BERITA SAMPIT - Foto bersama para ibu-ibu lansia.

PALANGKA RAYA – Dengan menggunakan atribut bendera merah putih ibu-ibu lanjut usia (lansia) di Jalan Pepaya, Wilayah Pahandut, Kecamatan Panarung, Palangka Raya, menyemarakan hari kemerdekaan RI yang ke-77 tahun dengan mengikuti berbagai kegiatan dan lomba, pada Kamis 18 Agustus 2022.

Sebelum kegiatan dan lomba dimulai Holis Perdana selaku pelatih senam lansia melakukan pengecekan tensi dan kesehatan awal para lansia.

“Alhamdulillah, kami masih terus dapat mengabdi untuk masyarakat, salah satunya yang sering kami lakukan bersama ibu-ibu lansia di komplek kampung baru, panarung, dan di wilayah Pahandut ini, untuk senam sehat dan melakukan berbagai kegiatan lainnya,” katanya.

Tujuan kegiatan ini untuk merangkai hari kemerdekaan secara sederhana, yang mampu dilakukan oleh ibu-ibu lansia untuk memeriahkan HUT RI ke-77 tahun.

BACA JUGA:   DLH: Indeks Kualitas Lingkungan Hidup di Palangka Raya dalam Kategori Baik

“Kami selain senam bersama, juga mengadakan lomba di internal ibu-ibu, seperti lomba jalan santai, pengucapan HUT RI dan lainya. Tujuannya, tentu kebersamaan dan mengajak ibu-ibu lansia untuk sehat,” jelasnya.

Ia juga menjelaskan, bahwa membantu para ibu-ibu lansia dalam menjaga kesehatan sejak tahun 2017 dimana lokasi kegiatannya di Jalan Pepaya.

Ia juga menambahkan, kegiatan ini bersifat sukarela, tidak dipungut bayaran, kalau ada rezeki pihaknya siapkan vitamin untuk dibagi bagikan setelah mengecek tensi dan senam para ibu-ibu lansia. Apabila ada yang kurang fit atau berpotensi terserang penyakit, pihaknya sarankan untuk bisa langsung ke dokter atau ke rumah sakit yang diarahkan.

BACA JUGA:   Jaga kamtibmas pasca kenaikan harga BBM, Satsamapta Polresta Palangka Raya Lakukan Patroli ke Kawasan SPBU

Sementara itu, Nenek Diah, mengaku merasa nyaman dan bahagia bisa beraktivitas dan berkumpul dengan sesama lansia terutama dalam menjaga kesehatan, apalagi dirinya baru ikut gabung dalam beberapa bulan terakhir.

“Merasa bersyukur saja bisa ikut senam sehat, beraktifitas dan kebersamaan bersama ibu ibu lansia lainya. Setelah kumpul, senam sehat bersama, beraktivitas sebentar, kemudian pulang ke rumah masing masing, tambah semangat, tambah sehat,” tandasnya. (Hardi).

(Visited 37 times, 1 visits today)