Ditinggal Nonton Lomba HUT RI, Rumah Warga di Sampit Nyaris Jadi Arang

(IST/BERITASAMPIT) Ratusan warga berhasil memadamkan kebakaran di perumahan Betang Raya, RT 05 RW 02 Gang Arwana, Jalan Jenderal Sudirman Km 6,5 Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan MB Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur

SAMPIT – Sebuah rumah di perumahan Betang Raya, RT 05 RW 02 Gang Arwana, Jalan Jenderal Sudirman Km 6,5 Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan MB Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur nyaris saja jadi arang.

Rumah yang ditempati oleh Peny itu dilalap api setelah kabarnya dalam keadaan kosong lantaran ditinggal nonton lomba HUT RI.

Insiden itu terjadi, Kamis 18 Agustus 2022 sekitar sekitar pukul 17.00 WIB.

BACA JUGA:   Horee! Piala Lomba Senam Pelajar Pancasila dan Nasi Tumpeng Tingkat Baamang Dibagikan

Menurut saksi yang juga merupakan warga sekitar bernama Zainal bahwa saat itu warga sedang ada di rumah karena kondisi sudah menjelang magrib.

“Mendengar suara keributan saya keluar ternyata rumah tetangga terbakar, bersama ratusan warga lainnya kami memadamkan api dengan peralatan seadanya,” kata Zainal

Belum diketahui persis penyebab kebakaran, namun dari pengakuan korban tidak ada meninggalkan kompor atau obat nyamuk dalam keadaan hidup.

BACA JUGA:   Diminta Bongkar Sebagian Ruko, SMK PGRI Sampit Tegaskan Taat dengan Aturan

Dugaan sementara api akibat arus pendek listrik. Api cepat dipadamkan hingga tidak sampai menghabiskan bangunan beton itu berkat kesigapan warga yang dengan cepat mengeluarkan barang berharga dan mengamankannya.

Dari keterangan pihak petugas pemadam kebakaran bahwa tidak laporan kebakaran atas kejadian tersebut. (arlan)

(Visited 66 times, 1 visits today)