GOW Kobar Salurkan Bantuan Sembako untuk Korban Kebakaran

Ketua dan anggota Pengurus GOW Kabupaten Kotawaringin Barat saat memberikan sumbangan sembako kepada keluarga korban kebakaran.

PANGKALAN BUN – Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Kotawaringin Barat, menyalurkan bantuan paket Sembako (Sembilan Bahan Pokok) bagi korban kebakaran di jln Berunai RT 7 kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan. Penyerahan bantuan tersebut diterima langsung oleh Lurah Baru Yuning.

Ketua GOW Kobar Mersie Subahagio mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang saat ini tengah mengalami kesulitan, akibat musibah kebakaran yang terpadu pada hari Minggu,14 Agustus 2022.

“Kami ikut prihatin atas musibah tersebut, dimana warga yang rumahnya terbakar tidak sempat menyelamatkan harta bendanya, hanya baju yang melekat di badan mereka, semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan kekuatan kepada saudara saudara kita yang terkena musibah,” kata Mersie Subahagio, Kamis, 18 Agustus 2022.

BACA JUGA:   Plt Sekda Kobar Juni Gultom: Pasca Banjir MSF Spanyol Akan Salurkan Alat Penjernih Air

Menurutnya, paket sembako tersebut diserahkan langsung di Posko, kemudian pihak kelurahan yang akan membagikan kepada korban kebakaran, dimana untuk satu paket sembako senilai Rp500.000.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban bagi korban kebakaran, kami harapkan jangan di lihat nilainya, tetapi kami memberikan ini dengan keikhlasan hati, karena kami berkewajiban membantu meringankan beban bagi saudara saudara kita yang terkena musibah,” ujar Mersie.

BACA JUGA:   Pemkab Barut Salurkan Bansos Bagi Korban Banjir Kobar, Anang Dirjo: Sampai Hari Ini 27.894 Jiwa Terdampak Banjir

Sementara itu Lurah Baru Yuning menyampaikan, ucapan terima kasih kepada semua donatur yang telah menyalurkan bantuan kepada warganya yang terkena musibah kebakaran.

Menurut Yuning, dari pemerintah daerah melalui Dinas Sosial pun telah menyalurkan bantuannya berupa terpal, Family Kit, Kids Ware, Food Ware, Paket Sandang dan beras. Semua bantuan dari pemerintah daerah maupun donatur lainnya, langsung di salurkan kembali kepada warga yang terkena musibah kebakaran. (Man).

(Visited 38 times, 1 visits today)