Judie Junas Anggota DPRD Kobar: Para Pelajar Jangan Lupa Memaknai Hari Kemerdekaan RI

Ilustrasi_Kang Maman.

PANGKALAN BUN – Para pelajar masih banyak yang lupa memaknai momen Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Maka untuk memaknai Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 77.

Judie Junas Anggota DPRD dari Partai Berkarya Kabupaten Kobar, mengajak para pelajar jangan sampai lupa memaknai Hari Kemerdekaan RI.

“Saya memberi statemen ini khusus kepada para pelajar, dalam rangka memaknai momen hari peringatan HUT RI ke 77, dimana momen tersebut penuh dengan semangat perjuangan yang telah digoreskan dalam sejarah, bahwa para pahlawan kita dengan tanpa pamrih rela menumpahkan darahnya untuk meraih kemerdekaan,” kata Yudie Junas, saat dialog melalui telepon genggam, Kamis 18 Agustus 2022.

BACA JUGA:   Sri Lestari Anggota DPRD: Penetapan RTRWK di Kobar Harus Ada Keseimbangan Dengan Lingkungan

Lanjut Yudie Junas, semangat juang para pahlawan terdahulu, yang gigih memperjuangkan kemerdekaan, semangatnya ditiru dan dihayati oleh para pelajar sebagai generasi harapan bangsa.

Judie Junas yang juga mantan Kepala SMA Negri 2 Pangkalan Bun, menambahkan bahwa para pelajar dari tingkat PAUD, SD, SMP, SLTA adalah cikal bakal penerus pembangunan di Indonesia, termasuk di Kabupaten Kobar.

“Para pelajar hendaknya memaknai dan mengisi kemerdekaan ini dengan terus meningkatkan semangat belajar, meningkatkan akhlak yang baik terhadap diri sendiri dan teman-teman yang lainya. Dan tetap mencintai budaya lokal dan juga jangan sampai ketinggalan kita berinteraksi dengan budaya lainnya,” imbuh Yudi Junas.

BACA JUGA:   DPRD Kobar Sebut Warga Terdampak Banjir Akan Terima Bansos dari Dinsos Provinsi Kalteng, Berikut Daftarnya

Tentunya kata Yudie Junas, para pendidiknya juga sama harus lebih meningkatkan ‘cinta kasihnya’ kepada para anak didiknya. Karena para murid akan lebih semangat bersekolah dan belajar, apa bila para pendidiknya dalam memberikan pelajaran, diwarnai dengan penuh cinta kasih. (Man).

(Visited 41 times, 1 visits today)