Meriahkan HUT RI ke-77 Ratusan Murid RA di Sampit Ikuti Pawai Budaya

ILHAM/BERITA SAMPIT - Tampak antusias bocah-bocah lucu ini mengikuti pawai dengan mengelilingi taman Kota Sampit.

SAMPIT – Dalam rangka memperingati Dirgahayu Republik Indonesia ke 77, ratusan murid dari berbagai Raudatul Athfal (RA) di Kota Sampit mengikuti pawai dengan mengenakan pakaian budaya maupun profesi, yang diselenggarakan Ikatan Guru Raudhatul Atfhal (IGRA) Kabupaten Kotawaringin Timur, Kamis 18 Agustus 2022.

Para peserta tampak antusias mengikuti pawai dengan rute mengelilingi taman kota Sampit. Selain itu orang tua murid juga tidak ketinggalan ikut mendampingi buah hatinya dengan mengenakan pakaian seragam merah putih.

Karena rata-rata peserta yang ikut merupakan anak dari usia 5 sampai 6 tahun, pastinya dibutuhkan kesabaran bagi para guru menjaga anak didiknya, terutama saat jalan berbaris agar tidak keluar dari barisan.

BACA JUGA:   Siapa Ya Juara Lomba Dekorasi Ruangan Per Bidang Disdik Kotim? Klik Aja

Tingkah lucu dan menggemaskan dari anak-anak ini, tentu saja menjadi perhatian warga yang melintas. Dan untuk menjaga keamanan berjalannya pawai, sejumlah petugas dari Satlantas Polres Kotim, diterjunkan guna mengatur kelancaran lalulintas.

“Untuk peserta anak-anaknya sekitar 500 anak dan orang tua, ditambah 50 orang guru. Sedangkan sekolah yang ikut sekitar 12 RA,”kata Ketua IGRA Kotim Ida Wati Ratmi.

ILHAM/BERITA SAMPIT – Tampak antusias bocah-bocah lucu ini mengikuti pawai dengan mengelilingi taman Kota Sampit.

Kegiatan ini merupakan agenda rutin setiap tahunnya diselenggarakan IGRA Kotim, untuk mengajarkan pada anak didiknya supaya mereka mengetahui jasa para pahlawan negara yang telah memperjuangkan bangsa ini.

BACA JUGA:   Kebakaran di Kotim Mulai Terjadi Diduga Sengaja Dilakukan Pemilik Lahan

“Kita ingin mereka bisa merasakan kemerdekaan itu dengan mengenakan pakaian-pakaian dari daerah-daerah, supaya mereka tahu dari adat-adat provinsi yang ada di Indonesia,” paparnya.

“Kita berharap ke depan supaya anak-anak lebih berprestasi dalam meningkatkan kualitas pendidikannya supaya mereka mengenal lagi tentang para pahlawannya,” pungkasnya. (ilm)

(Visited 79 times, 1 visits today)