Meski Diguyur Hujan, Upacara HUT RI ke 77 di Kecamatan Miri Manasa Sukses Dilaksanakan

IST/BERITA SAMPIT - Saat berlangsungnya upacara peringatan HUT RI ke 77 tahun di Kecamatan Miri Manasa.

KUALA KURUN – Upacara pengibaran Bendera Merah Putih di Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 tahun di Kecamatan Miri Manasa Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) sukses dilaksanakan meski diguyur hujan.

Upacara peringatan HUT RI yang ke 77 tahun tersebut, dilaksanakan di halaman Kantor Camat Miri Manasa dengan dihadiri jajaran perangkat kecamatan, perangkat desa, ASN, unsur TNI/Polri, pelajaran SD, SMP, SMA dan mayarakat Kecamatan Miri Manasa turut serta ikut dalam upacara tersebut.

Bertepatan dengan dimulainya upacara, hujan mengguyur Daerah Kecamatan Miri Manasa, tetapi upacara tetap dilaksanakan dan tidak melunturkan semangat dari para Paskibra dalam menunaikan tugasnya untuk mengibarkan Sang Bendera Merah Putih agar tetap selalu berkibar di puncak tiang bendera.

BACA JUGA:   Disdukcapil Gumas Bersama DWP Lakukan Layanan Kependudukan dengan Jemput Bola ke Desa

Selain semangat dari para pasukan Paskibra tersebut, masyarakat juga antusias dalam mengikuti upacara peringatan HUT RI ke-77 tahun yang selalu dilaksanakan setiap tanggal 17 Agustus.

“Hari ini adalah hari yang sangat istimewa bagi seluruh masyarakat Indonesia, atas berkat tuhan yang maha Esa, kita bisa melaksanakan upacara peringatan HUT RI yang ke 77 tahun, walaupun dengan kondisi hujan, namun semangat juang kita tidak akan runtuh,” terang Camat Miri Manasa, Pridledi.

BACA JUGA:   Satresnarkoba Polres Gumas Tetap Patuhi Prokes Dalam Kegiatan Baksos

Lebih lanjut dikatakannya, kemerdekaan ini buah dari kegigihan perjuangan panjang para pahlawan bangsa. Tanpa kenal kata menyerah, pahlawan pendahulu mengorbankan tenaga, harta, dan bahkan tetesan darah dalam mengusir penjajah, demi kemerdekaan Indonesia.

“Semangat perjuangan para pahlawan harus diwarisi dan dipupuk bersama, sebagai kekuatan kita dalam mengatasi berbagai tantangan yang akan datang,” tuturnya. (Ale).

(Visited 44 times, 1 visits today)