Pemkab Gumas Berikan Mobil Ambulans untuk Puskesmas, Ini Harapan Dewan

M.SLH/BERITA SAMPIT - Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Gunung Mas, Binartha.

KUALA KURUN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunung Mas (Gumas) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) memberikan beberapa unit mobil ambulans dan motor KLX untuk Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang ada daerah setempat.

Dimana penyerahan tersebut langsung diberikan oleh Bupati Kabupaten Gunung Mas, Jaya Samaya Monong kepada setiap Kepala Puskesmas usai mengikuti Upacara Hari Ulang Tahu (HUT) Republik Indonesia yang ke 77 tahun dihalaman Kantor Bupati Gumas. Rabu 17 Agustus 2022.

Terkait hal tersebut, Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas, Binartha mengapresiasi atas pemberian bantuan mobil ambulans kepada setiap Puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Gunung Mas.

“Kami dari DPRD memang sangat setuju, dan bangga melihat adanya penyerahan mobil ambulans yang di lakukan oleh Pemkab kepada para Puskesmas yang di Kabupaten Gunung Mas,” terang Binartha, Rabu 17 Agustus 2022.

BACA JUGA:   Pemkab Gumas Kembali Bahas Penyediaan Tempat Rehabilitasi Korban Narkoba

Politisi dari Partai Golkar inipun mengharapakan kepada para kepala Puskesmas agar dapat merawat dan menjaga barang yang telah diberikan dan juga menunjuk atau mempercayakan kepada orang yang benar-benar merawat dengan baik mobil ambulans tersebut.

“Jangan sampai mobil yang di berikan ini sampai berganti tangan yang dapat menyebabkan kerusakan,” tuturnya.

Sementara itu, pada kesempatan terpisah, Bupati Gunung Mas, Jaya Samaya Monong mengungkapkan, Pemkab Gumas memberikan bantuan enam Unit mobil ambulance dan satu motor KLX kepada Puskesmas, agar dalam hal pelayanan untuk masyarakat di daerah maupun di setiap kecamatan dapat lebih maksimal lagi.

BACA JUGA:   Sinergitas Antar Instansi Demi Kesejahteraan Masyarakat Terus Ditingkatkan Melalui GTRA

“Diharapakan dalam pelayanan lebih bisa bersemangat lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat kita yang memerlukan pelayanan dari Puskesmas itu sendiri,” ucap Jaya Samaya Monong.

“Saya juga berpesan kepada pihak Kepala Puskesmas yang menerima mobil ambulans untuk dijaga, dirawat, dipergunakan sebagaimana untuk pelayanan kepada masyarakat agar lebih baik lagi kedepannya,” harapnya.

Untuk diketahui bahwa, Pemerintah Kabupaten Gunung Mas memberikan bantuan mobil ambulans dan satu motor KLX diantaranya, Puskesmas Tumbang Miri, Tumbang Napoi Tumbang Rahuyan.

Selanjutnya Puskesmas Tehang, Tumbang Jutuh, Tumbang Talaken dan Puskesmas Tumbang Masukih mendapatkan satu unit motor KLX. (Ale).

(Visited 21 times, 1 visits today)